Polri Apps
Polri Apps

Bupati Karimun Gotong Royong Membersihkan Pasar Puan Maimun Menjelang Kedatangan Presiden RI

#image_title

Karimun, Owntalk.co.id – Bupati Karimun Sumur Rafiq melakukan peninjauan terkait kondisi kebersihan Pasar puan Maimun menyabut 17 Agustus dan kedatangan Presiden RI Jokowi Widodo, kamis 27/07/2023.

IMG 20230727 143747

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, sesuai dengan program kegiatan kita dalam hidupmenyambut Hari Kemerdekaan 17 Agustus dan kedatangan Gugus Tugas Reformasi Agraria (GTRA) Summit 2023. Sebanyak 3000 Orang dari berbagai Provinsi dan juga Kabupaten/Kota.

IMG 20230727 143743

“Di Kegiatan GTRA Summit 2023, Presiden Jokowi Widodo akan hadir juga. Dan biasanya dalam kunjungan Presiden akan melihat suatu wilayah itu disamping kegiatan kegiatan yang sudah di agendakan,” katanya.

IMG 20230727 144541

“Agenda kunjungan Presiden seperti, Meresmikan Bandara kita Raja Abdulah, membuka kegiatan seminar di hotel AstonAston dari Kementerian BPN dan Tata Ruang, penyerahan sertifikat tanah di Costal Area untuk kawasan Pesisir serta ekonomi tertentu, penaburan bibit ikan di jembatan kuning dan penanaman pohon magrove, pasar maimun untuk melihat UMK yang ada disini, yang terakhir ke PT Saipem peluncuran Produk yang dibuat, sekaligus menunjukkan kawasa FTZ yang kita harapkan dapat diperluas sekabupaten Karimun,” tambahnya.

FB IMG 1690500255434

Rafiq melanjutkan, sejalan dengan kedatangan Presiden setelah empat tahun berturut turut mendapatkan Adipura didalam kebersihan dan pengolahan sampah dan bila kita tahun ini mendapatkan lagi berarti merupakan kelima kalinya secara berturut turut.

“Jika sudah lima kali berturut-turut meraih penghargaan Adipura maka Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI akan memberikan penghargaan Adipura Kencana kepada Kabupaten Karimun,” ujarnya.

Rafiq mengungkapkan, di Pandemi Covid 19 kita sudah melakukan Recovery ekonomi, karena dipasar sudah beberapa tempat yang diperbaiki, hari ini saya menjawab isu isu miring, seolah olah pasar kita biarkan kumuh.

“Hari ini kita datang hadir bergotong royong bersama sama untuk membersihkan pasar sehingga pedagang bisa nyaman, dan beberapa pedagang juga meminta bangunan agar bisa turun dari lantai dua berjualan di bawah itupun sudah kita penuhi,” ujarnya.

Rafiq meminta agar masyarakat mendukung menjaga masalah kebersihan, kelayakan pasar, kaki lima dan juga hal hal lainnya.

“Saya minta kepada teman teman media agar dapat mensosialisasikan tentang hal ini dan menghimbau masyarakat agar menjaga kampung kita karena kalau bukan kita menjaganya siapa lagi, serta kalau tidak sekarang kapan lagi, untuk menjaga kebersihan,” Pintanya. (koko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *