Polri Apps
banner 728x90

Surya Makmur Nasution Maju DPRD Batam Dapil 1, Batam Kota Lubuk Baja

Ketua Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Batam, Surya Makmur Nasution saat mendaftarkan Bacaleg PKB Batam di KPUD, Sabtu (13/5/2023).

Batam, Owntalk.co.id – Surya Makmur Nasution, Ketua Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Batam, maju sebagai bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPRD Kota Batam. Surya Makmur maju dari Daerah Pemiluhan 1 (Batam Kota-Lubuk Baja).

“Ya, saya maju di DPRD Kota Batam dari Dapil 1, Batam Kota Lubuk Baja,” kata Surya Makmur menjawab pertanyaan wartawan seusai mendaftarkan Bacaleg PKB Batam di KPUD, Sabtu 13/5/2023 sore.

Bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Kota Batam dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengenakan kain sarung bagi laki-laki saat mendaftarkan diri ke KPUD di Sekupang, Sabtu 13/5/2023.

Oleh KPU Batam, sebagaimana dikemukakan oleh komisioner William, bahwa PKB Batam dinyatakan lolos dalam pendaftaran Bacaleg.

Artinya, nama-nama Bacaleg yang diusulkan sesuai dengan persetujuan DPP PKB dengan sistem pencalonan (Silon) yang telah diinput di Silon.

“Bacaleg PKB Batam memenuhi syarat untuk dilanjutkan pemeriksaan verifikasi administrasi pada tahap berikutnya,” kata William, Kepala Divisi Pencalonan KPU Batam.

Mendengar penjelasan KPUD, Surya Makmur Nasution, selaku Ketua DPC PKB Batam bersama Sekretaris Ikhwan Nasai, Bendahara Yudianto, dan Ketua LPP (Lembaga Pemenangan Pemilu) mengucapkan : “Alhamdulillah …”.

Menjawab pertanyaan wartawan tentang Bacaleg laki-laki mengenakan kain sarung, Surya Makmur mengatakan, PKB adalah partai yang didirikan oleh para kiai dan ulama dari Nahdlatul Ulama (NU).

“Kain sarung itu adalah simbol para santri yang mondok di tempat para kiai atau ulama. Ini mengingatkan kepada semua Bacaleg untuk tidak lupa bahwa PKB itu partai yang didirikan oleh para kiai,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *