Polri Apps
banner 728x90

Paloh: NasDem Pastikan Usung Amsakar di Pilwako Batam 2024

Para relawan bergembira usai mendengar pernyataan Amsakar Ahmad siap menjadi Wali Kota Batam pada Pemilu Kepala Daerah 2024. Seluruh relawan bersorak dengan sambutan kepalan tangan. (Owntalk)

Batam, Owntalk.co.id – Partai NasDem memastikan akan mengusung Amsakar Ahmad sebagai calon wali kota Batam periode 2024-2029. Pernyataan itu disampaikan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM (Garpu) NasDem, Pietra Machreza Paloh, di hadapan 1000-an relawan pendukung Amsakar Ahmad, Minggu, 7/5/2023.

Garpu NasDem merupakan salah satu sayap Partai NasDem yang telah berdiri di seluruh provinsi se-Indonesia, mengayomi para pedagang dan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Ketua Umum Garpu, Pietra Machreza Paloh, merupakan tokoh pengusaha yang sejak usia muda telah menekuni UMKM. Sayap partai itu gigih memperjuangkan kepentingan ribuan pelaku UMKM yang menjadi anggotanya.

”Dia ini (Amsakar Ahmad) adalah orang yang alim, orang soleh, orang adil, orang yang sudah dizolimi berkali-kali dan masih sabar. (Meski demikian) Tidak ada dengki buat dia (Amsakar Ahmad), tidak ada waktu untuk berbohong. NasDem akan memberikan dia tempat untuk berjuang bersama kita, membangun Kota Batam yang lebih baik. Amsakar adalah kita,” kata Pietra Machreza Paloh, disambut tepuk tangan dan teriakan ”Amsakar Ahmad Adalah Kita!” oleh para pendukung yang memenuhi Ballroom Restaurant Golden Prawn, Bengkong, Minggu 7 Mei 2023 kemarin.

Tiga puluhan koordinator kelompok relawan se-Batam, memberi kesaksian di hadapan Amsakar, tentang potensi kepemimpinan Amsakar Ahmad, yang saat ini masih menjabat Wali Kota Batam, untuk menduduki Wali Kota Batam pada 2024. (Owntalk)
Tiga puluhan koordinator kelompok relawan se Batam memberi kesaksian di hadapan Amsakar tentang potensi kepemimpinan Amsakar Ahmad yang saat ini masih menjabat Wakil Wali Kota Batam untuk menduduki Wali Kota Batam pada 2024 Owntalk

Acara yang digelar di Bengkong, Kota Batam itu dihadiri oleh anggota masyarakat dari seluruh penjuru Kota Batam. Sekitar 30-an Koordinator Relawan Amsakar Ahmad menyampaikan orasi singkat pada acara itu. Momen itu merupakan Halal Bihalal (HBH) Sahabat Amsakar Ahmad, yang diisi dengan hiburan dan makan malam bersama.

Achriruddinsyah Putra, sebagai Ketua Panitia Pelaksana HBH Amsakar Ahmad, menyatakan heran dengan banyaknya warga yang merespon positif acara itu. ”Padahal undangan yang disebar hanya terbatas, yakni awalnya hanya untuk 500 orang saja. Tetapi, Alhamdulillah, acara berjalan lancar walaupun sempat kita sedikit kewalahan karena yang hadir di luar dari yang kita duga. Syukurlah, walaupun yang datang 1000 orang tidak ada masalah untuk konsumsim,” katanya.

Amsakar Ahmad (tengah) bersama (dari kiri ke kanan) Lamsir, Emerson, Arief Rachman, dan Erwin. (Owntalk)
Amsakar Ahmad tengah bersama dari kiri ke kanan Lamsir Emerson Arief Rachman dan Erwin Owntalk

Dalam sambutannya, Amsakar mengatakan bahwa apa yang diperlihatkan oleh kawan-kawan dari Sahabat Amsakar Achmad saat itu, memperlihatkan semangat antusias untuk dirinya. ”Support, dukungan, dan semangat yang tinggi dari rekan-rekan semuanya, yang terus menerus bertambah dari waktu ke waktu menjadi modal utama bagi kita untuk membuat lompatan-lompatan besar ke depan,” sambut Amsakar Achmad, yang sempat datang terlambat akibat perubahan jadwal pesawat dari Jakarta ke Batam.

Pada momen haru itu, Amsakar Ahmad menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat kota Batam yang bisa saja hatinya tergores akibat kebijakan yang berdampak kurang baik bagi sebagian kalangan. ”Baik saya atas nama pribadi, maupun pemerintah kota Batam, memohon maaf yang sebesar-besarnya. Terus perkuatlah silahturahim, terus bergerak ke tengah masyarakat. Tolong berikan informasi ke saya, jika ada kebijakan yang tidak dikehendaki sampaikan, Dan kalau kita ada yang tidak berkenan atau bahkan ada cacat, sampaikan juga,” pinta Amsakar.

Pada momen itu, Muhammad Nur, sebagai salah satu koordinator relawan, menjelaskan acara digelar tanpa support dari anggaran dari pemerintah, tetapi murni upaya dari para relawan. Dia juga memperkenalkan suatu bait sajak dengan nyanyian yang dihafalkan para relawan. ”Amsakar Maju, Amsakar Maju, Jangan Mundur Lagi….Amsakar Maju, Amsakar Maju, Wali Kota Batam!” (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *