Polri Apps
banner 728x90

Bupati Lingga Melaksanakan Sholat Tarawih Perdana Ramadhan 1444H di Masjid Jami’ Sultan Lingga

Bupati Lingga M. Nizar memberi sambutan kepada seluruh jama'ah Masjid Jami' Sultan Lingga, Rabu (22/3/2023).

Lingga, Owntalk.co.id – Bupati Lingga Muhammad Nizar dan istrinya telah melaksanakan Sholat Tarawih Perdana Ramadhan 1444H di Masjid Jami’ Sultan Lingga pada hari Rabu, 22 Maret 2023.

Seperti diketahui, berdasarkan hasil Sidang Isbat yang disampaikan oleh Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas, disepakati bahwa 1 Ramadhan 1444H jatuh pada hari Kamis (23/3/2023).

Dalam sambutannya di Masjid Jami’ Sultan Lingga, Bupati Nizar menyampaikan rasa syukur karena dapat bertemu kembali dengan bulan Ramadhan tahun ini tanpa bayangan Covid-19 seperti beberapa tahun belakangan.

Dia juga berharap agar seluruh masyarakat Kabupaten Lingga dapat memaksimalkan ibadah di bulan Ramadhan 1444H ini dengan sebaik-baiknya.

Bupati Nizar juga memohon maaf jika ada kesalahan dalam perbuatan dan berharap agar di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, manusia dapat saling maaf memaafkan serta diberikan kemudahan dalam segala urusan dan pencapaian.

“Mohon maaf jika sekiranya ada kesalahan dalam perbuatan, semoga kita dapat saling maaf memaafkan, dan semoga Allah melancarkan dan memudahkan kita dalam segala urusan dan pencapaian untuk menjadi manusia yang terbaik di masa yang akan datang,” ungkap Nizar.

Menurut Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, penetapan awal Ramadhan 2023 telah ditetapkan secara bersama dalam Sidang Isbat yang dihadiri oleh Kementerian Agama, Komisi VIII DPR, Majelis Ulama Indonesia (MUI), BMKG, Badan Informasi Geospasial, ahli falak, dan sejumlah ormas agama Islam.

Di 124 titik pemantauan hilal di seluruh Indonesia, sudah ada beberapa orang yang telah melihat hilal, sehingga berdasarkan hisab posisi hilal, seluruh Indonesia sudah berada di atas ufuk.

Sebagai informasi, Kemenag selalu membagi Sidang Isbat ke dalam tiga tahapan untuk bulan Ramadhan 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *