Berangkat Umroh Saat Bulan Suci Ramadhan, Ratusan Relawan Berdoa untuk Hendrik dan Istri

Hendrik berfoto bersama relawan ibu-ibu

Batam, Owntalk.co.id – Menyambut bulan suci Ramadan 1444 Hijriah, Anggota DPRD Kota Batam Hendrik menggelar silaturahmi, Selasa, 21 Maret 2023 di kediamannya, Tiban 1 Blok C6 Nomor 1. Bersama ratusan relawan, Hendrik juga meminta doa agar ia bersama istri dapat menjalankan ibadah Umroh yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Maret 2023 mendatang.

Silaturahmi dan doa bersama juga dihadiri Ketua DPC Partai PKB Kota Batam Surya Makmur Nasution. Tahlil yang dipimpin ustad Ashori berjalan dengan penuh khidmat dan khusuk. Lantunan ayat-ayat suci Alquran dan dikumandangkan dan diikuti ratusan relawan yang hadir.

Setelah tahlilan dilanjutkan dengan tausiah bersama ustad Subari dengan judul Ramadan. “Kita harus sambut gembira datangnya bulan Ramadan,” kata ustad Subari.

Setiap umat muslim diwajibkan untuk menjalankan ibadah puasa bagi yang beriman. Selain itu, wajib percaya sama Allah SWT, karena ia maha mengetahui untuk semua makhluknya.

“Kita harus percaya sama Allah, ia yang telah berikan semua kebutuhan kita, mulai sejak lahir hingga kematian. Bagi yang beriman akan diberikan surga. Kita tidak bisa tipu Allah, mengakali Allah, karena Allah maha tahu,” ungkapnya.

Ustad Subari mengajak semuanya agar mendoakan Hendrik beserta istri diberikan kemudahan untuk menuju ke tanah suci. Selain itu juga, agar Hendrik beserta istri diberikan kekuatan, karena ibadah umroh tidak main-main.

“Ibadah umroh tidak main-main, kita harus ikhlas, karena Allah akan menggantinya dengan surga,” ucapnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Batam, Hendrik meminta doa restu kepada warga dan relawan yang hadir saat silaturahminya.

“Saya dan istri tanggal 27 nanti mau menunaikan ibadah umroh. Mohon doanya agar saya dan istri berangkat dan pulang dalam keadaan sehat,” ucap Hendrik yang diamini warga dan relawan Hendrik.

Hendrik menuturkan, silaturahmi ini bertujuan untuk menyambut bulan Suci Ramadan. Selain itu juga, doa bersama untuk mendoakan umat muslim yang telah meninggal dunia terlebih dahulu.

“Disini kita menggelar doa bersama, untuk keluarga kita, saudara kita yang telah mendahului,” ungkap Hendrik yang juga ketua Fraksi PKB DPRD Kota Batam. 

Ketua DPC Partai PKB Kota Batam Surya Makmur Nasution mendoakan Hendrik dan Rinam (istri) berangkat ke tanah suci diberikan kemudahan dan keberkahan serta keselamatan.

“Semoga pak Hendrik dan istri bisa berangkat dan pulang dengan keadaan sehat walafiat. Diberikan kemudahan dan keberkahan,” kata SMN sapaan akrabnya.

Kata SMN, saat menunaikan ibadah umroh berdoalah sebanyak-banyaknya. Niatkan apa yang menjadi keinginan, agar bisa membantu Nahdatul Ulama (NU), PKB di Kepri dan juga jadikan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar jadi Presiden 2024.

“Hendrik yang masih duduk di DPRD Batam semoga bisa meneruskan kembali perjuangan PKB dan kembali duduk di legislatif,” ucapnya.

Selesai kegiatan berdoa bersama, Hendrik juga membagikan ribuan paket sembako untuk  relawannya. 

Exit mobile version