Swiss-Belinn-Promotion

Pemindahan Home Base PSPS Riau Ke Kota Batam

Pemindahan Home Base PSPS Riau Ke Kota Batam

Rencana Pemindahan Home Base PSPS Riau ke Kota Batam.

Batam, Owntalk.co.id – Pemindahan Home Base PSPS Riau ke Kota Batam, pemindahan itu diyakini mampu membangkitkan gairah sepak bola Kepri, termasuk di Kota Batam.

Selain diharapkan mendukung geliat sepak bola di Batam, diharapkan juga mendukung sektor pariwisata.

Kemungkinan, PSPS Riau akan bermarkas di dua stadion kenamaan di Batam. Selain Stadion Temenggung Abdul Jamal, Stadion Gelora Citramas Kabil dilirik PSPS Riau menjadi markas. Namun, Tim Risk Assessment (Penilaian Risiko) Mabes Polri masih akan mengecek kondisi stadion.

PSPS Riau pun masih menunggu hasil rekomendasi yang dikeluarkan oleh tim.

Sementara itu, Manajer Stadion Gelora Citramas Kabil, Raja Azrim, mengaku siap mendukung penuh kipra PSPS Riau di Lingga 2 nanti. Dan pihaknya pun menyambut baik jika nantinya Stadion Gelora Citramas Kabil terpilih menjadi home base dari klub kebanggan masyarakat Provinsi Riau.

“Kita menyambut baik. Tapi kita juga tetap mengikuti aturan dari Mabes Polri. Tim Risk Assesment mereka sudah mengecek fisik ke sini dan melihat apa yang kita punya. Lalu nanti tim akan mengevaluasi apa saja yang layak dan tidak. Jadi, kami masih menunggu rekomendasi dari hasil pengecekan tersebut,” jelas Azrim, Rabu (4/1/2023).

Azrim mengatakan, pemindahan home base PSPS Riau merupakan langkah yang startegis guna mengingkatkan lagi gairah insan sepak bola di Kota Batam. Karena, sudah hampir dua tahun lamanya kompetisi sepak bola di Batam terhenti akibat Pandemi Covid-19.

Sehingga, keputusan PSPS Riau untuk bermarkas di Kota Batam menjadi semangat baru untuk kemajuan sepak bola ke depan.

“Seandainya ini layak dalam penilaian tim, kita siap. Lagi pula, kita punya pengalaman menggelar pertandingan skala Nasional saat Piala Presiden dulu,” ungkapnya.

Diketahui, Stadion Gelora Citramas Kabil berkapasitas kurang lebih 1.500 penonton. Di mana, tribun utama stadion (termasuk sayap kiri stadion) memiliki kapasitas lebih kurang 700 orang, dan tribun depan (tribun terbuka) memiliki kapasitas sekitar 800 penonton. Dari segi keamanan dan faktor teknis lainnya juga memiliki standar yang cukup baik.

Stadion itu juga pernah menjadi markas dari klub kebanggaan masyarakat Provinsi Kepri, 757 Kepri Jaya FC. Rencana pemindahan itu mendapat sambutan hangat dari banyak pihak. Satu di antaranya adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid.

“Satu pesan Walikota Batam, jaga Batam agar tetap kondusif. Kita tak ingin ada insiden seperti di Malang,” ujarnya

Mengigat Pemerintah Kota Batam tengah gencar-gencarnya membangkitkan perekonomian daerah dengan mendatangkan investor dan mengenjot sejumlah sektor ekonomi yang krusial.

“Tentu dengan adanya event olahraga ini, sport tourism di Batam juga meningkat. Wisatawan akan datang ke Batam untuk menyaksikan pertandingan,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *