Polri Apps
banner 728x90

Ramon Damora Terima Anugerah Tokoh Kebudayaan

Foto : Ramon Damora raih anugerah Batam Madani sebagai tokoh kebudayaan

Batam, Owntalk.co.id – Rangkaian kegitan peringatan Hari Jadi Batam (HJB) ke 193, ditutup dengan acara Malam Anugerah Batam Madani 2022 yang digelar di Best Western Premier Panbil, Minggu (18/12/2022) malam.

Penghargaan diberikan Pemerintah Kota (Pemko) Batam kepada 13 orang tokoh, salah satunya Ramon Damora. Penerima Anugerah Batam Madani merupakan para tokoh yang selama ini telah memberikan kontribusi besar bagi pembangunan Kota Batam. Mulai dari tokoh kebudayaan, tokoh perencanaan kota, tokoh agama, tokoh pengusaha, tokoh olahraga, tokoh perempuan dan juga tokoh UKM. Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

Ramon Damora dianugerahi tokoh kebudayaan bersama Saptono. Ramon Damora merupakan budayawan dan merupakan mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri dua periode. Saat ini merupakan pengurus PWI Pusat, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) dan Ketua SPS Kepri.

Tokoh perencanaan kota diberikan kepada Imam Bachroni, Ponco Indro Subekti, Yumasnur, dan Suratno.

Kemudian tokoh pengusaha yakni Alex Sander dan Aryanto, tokoh agama diberikan kepada Muhammad Dirham dan Suyono. Selanjutnya tokoh olahraga diberikan kepada Eko Wahyu, tokoh perempuan diberikan kepada Ka Hun/Vera Tan dan tokoh UKM diberikan kepada Tisnawati.

Selain itu, Pemko Batam juga memberikan penghargaan khusus kepada pimpinan Forkopimda Kota Batam atas peran serta dalam pengamanan dan pembangunan Kota Batam.

Pemberian Anugerah Batam Madani kepada sejumlah tokoh ini diharapkan dapat menjadi sumber motivasi bagi semua untuk terus berinovasi dan berkarya dalam pembangunan Kota Batam, yang saat ini terus dibangun.

“Penerima Anugerah Batam Madani Tahun 2022 merupakan para tokoh yang dinilai telah memberikan kontribusi bagi pembangunan Batam,” kata Rudi.

Dalam mewujudkan visi Batam sebagai Bandar Dunia Madani yang modern dan sejahtera, Rudi mengajak semua elemen untuk memiliki semangat, niat dan cita-cita bersama.

Kemudian juga bersinergi sebagaimana dirancang sejak awal oleh arsitek pembangunan dan pengembangan Batam, yaitu almarhum Bapak B.J. Habibie.

“Batam hari ini dan ke depan adalah sinergitas semangat dan cita-cita yang kembali pada khittahnya sebagaimana digagas Bapak B.J. Habibie,” kata Rudi.

Karena itu, sangat pantas Ulang Tahun Batam ke-193 tahun 2022 ini mengusung tema Batam Kota Baru. Menurutnya baru dalam artian, semangat baru dalam sinergitas itu.

Baru juga dapat dimaknai, menjadikan Batam Kota Baru yang sanggam, molek dan bedelau dalam mewujudkan visinya sebagai Bandar Dunia Madani yang Modern dan Sejahtera.

“Dengan semangat Batam Kota Baru, kita kembalikan cita-cita Bapak B.J. Habibie. Dengan semangat Batam Kota Baru kita sinergikan potensi Pemerintah Kota dan BP Batam. Dengan semangat Batam Kota Baru kita wujudkan Batam sebagai Bandar atau Kota terpenting di Indonesia, bahkan di dunia,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *