Swiss-Belinn-Promotion
Batam  

Perkuat Internal Pengurus, PPM Kota Batam Gelar Agenda Latihan Dasar Kepemimpinan 

#image_title

Batam, Owntalk.co.id – Pengurus Cabang (PC) Pemuda Panca Marga (PPM) Kota Batam menggelar kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK). Agenda tersebut berlangsung selama dua hari di Pantai Bahagia Nongsa. Mulai dari Sabtu (19/11/2022) – Minggu (20/11/2022). 

Danyon 01/033 Yudha Putra (YP), Putra Caesar Odang menuturkan, hari ini pihaknya menggelar penutupan agenda LDK. Pihaknya menyerahkan sertifikat untuk siswa yang mengikuti LDK. Ada beberapa materi penting yang disampaikan pada kegiatan tersebut. 

“Hari ini, kami menggelar latihan dasar kepemimpinan untuk membentuk karakter para anggota yang ada di PPM Kota Batam. Kami ingin para anggota memahami tentang organisasi PPM. Selain itu, ini juga bertujuan untuk menjaga kekompakan antar satu dan yang lainnya,” ungkap Ketua PC PPM Kota Batam tersebut.

Lanjut Caesar, pihaknya ingin setelah kegiatan LDK ini, para anggota bisa lebih aktif dalam menjalankan organisasi PPM. Pihaknya mengajak untuk bersama membangun Visi dan Misi PPM. 

“Sebelumnya PPM Kota Batam sempat tidak bisa melaksanakan kegiatan berkumpul karena dilanda pandemi covid 19. Jadi, karena sekarang badai pandemi sudah berlalu, kami menggelar kegiatan bersama. Dengan ini kami meyakini bahwa PPM akan bangkit kembali. Kita berharap para anggota yang sudah mengikuti LDK dapat lebih aktif kedepan membangun Organisasi PPM,” kata putra mantan Ketua Umum PPM Erdin Odang tersebut. 

Saat penyerahan sertifikat peserta LDK

Sementara itu, Ketua PPM Kepri Safrizal Ganti Sitorus memaparkan, agenda LDK tersebut memang kegiatan yang wajib bagi pengurus baru di PPM. Ia mengapresiasi semangat para pengurus PC PPM kota Batam untuk membangkitkan organisasi ini. 

“Selain mempererat tali silaturahmi dan ke kompakan. Kami juga ingin menunjukkan kepada para pengurus bagaimana organisasi PPM. Kita juga mengapresiasi semangat anggota yang mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat, baik yang muda maupun yang tua tetap bersatu,” ujar pria yang akrab disapa Ucok Cantik tersebut. 

Ucok Cantik menambahkan, kegiatan kali ini diikuti 100 anggota yang ada di PPM. Mulai dari pelatih, panitia hingga peserta.

“Kami berharap para peserta yang mengikuti LDK bisa aktif dalam membangun PC PPM kota Batam. Dalam waktu dekat, pihaknya akan menggelar pelantikan bagi pengurus PC PPM kota Batam,” pungkasnya saat didamping oleh Sekretaris Daerah PPM Usman Jamil dan Wakil Ketua PPM Kepri Asmadi.

Semenjak kepemimpinan Samsudin Siregar sebagai Ketua Umum PPM yang SAH Mempunyai SK Kemenkumham. Banyak perubahan yang terjadi di tubuh organisasi termasuk dengan semangat para anggota dalam menjalankan roda organisasi. Walaupun telah 2 tahun lebih usai di landa badai pandemi, PPM tetap menjadi garda terdepan bagi masyarakat untuk membantu pemerintah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *