Polri Apps
banner 728x90

[Galeri Foto] Siswa-Siswi Bahagia Sekolahnya Dikunjungi Gubernur

Foto : Gubernur Ansar ikut joget Dankong bersama siswa SMK N 2 Batam

Batam, Owntalk.co.id – Senin pagi, (14/11) menjadi momentum bahagia bagi siswa dan siswi pelajar di SMKN 2 Batam. Kebahagian mereka memuncak setelah tamu yang ditunggu-tunggu hadir bersama rombongan ditengah-tengah meraka.

Para pelajar kedatangan Orang nomor satu di Kepri, yakni Gubernur Kepri, Ansar Ahmad di SMK bertajuk ‘Kejuruan Pusat Unggulan’ ini.

Kedatangan Ansar ke sekolah itu guna meresmikan Edotel atau Education Hotel SMK N 2 Batam sebagai tempat praktik siswa. Selain itu, Ansar juga memotivasi minat pelajar untuk semakin giat.

Tak ada jarak antara Gubernur dan para siswa. Mereka bernyanyi bersama bahkan ikut saat siswa mengajak untuk berjoget bersama.

Suasana semakin hangat saat Ansar juga memberikan hadiah kepada para siswa yang berprestasi. Ansar menyebut hadiah itu merupakan apresiasi dirinya kepada para siswa yang mau bersungguh-sungguh menjalankan proses diri sebagai pelajar.

Dalam penyampaiannya, Ansar memotivasi siswa dengan empat kiat sukses. 4 kunci sukses yang dapat diamalkan para siswa untuk menggapai cita-cita, membahagiakan orang tua, hingga menjadi kebanggaan guru. Kiat tersebut diceritakan Gubernur Ansar berdasarkan pengalaman masa lalunya.

“Kiat pertama, berkomitmen untuk menjadikan hari ini sebagai starting point, langkah awal, untuk menjalani kiat-kiat selanjutnya” ujar Gubernur Ansar.

Kiat kedua yang harus dilakukan sesudah menetapkan starting point, tambah Gubernur Ansar, adalah kesungguhan dan keyakinan untuk belajar sungguh-sungguh.

“Tekun dan tak usah minder, saya pun jadi Gubernur bukan melalui proses mudah, saya pernah bantu Ibu jualan sayur, kerja bangunan, hingga menjadi guru ngaji namun dengan ketekunan, disinilah saya sekarang” ungkap Gubernur penuh motivasi.

Kiat ketiga dan keempat, tambah Gubernur, adalah menghormati orang tua dan guru.

“Bagaimana membahagiakan orang tua, menjadi kebanggaan guru, sukses juga ditentukan ridho orang tua dan guru. Maka hormati dan sayangi keduanya” kata Gubernur Ansar.

Galeri Foto Gubernur Ansar di SMK NEGERI 2 Batam

<em>Foto Gubernur Ansar mengajak para siswa untuk bernyanyi bersama<em>
<em>Foto Gubernur Ansar mengajak para siswa untuk bernyanyi bersama<em>
<em>Foto Gubernur ansar memberikan penghargaan kepada siswa berprestasi di SMK N 2 Batam <em>
<em>Foto Gubernur Ansar mengalungkan kembali medali bagi siswa SMKN 2 Batam yang berhasil menjuarai Cabor Panjat Pinang di Porprov serta memberikan hadiah tambahan <em>
<em>Foto Gubernur Ansar Men chalengge siswa dengan berbagai macam pertanyaan <em>
<em>Foto Gubernur Ansar diajak ikut berjoget Dangkong bersama dengan para siswi SMKN 2 Batam <em>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *