Polri Apps
banner 728x90

Raih Gelar Profesor, Sufmi Dasco Jadi Guru Besar Universitas Pakuan

Foto : Wakil Ketua DPR RI, Sudmi Dasco Ahmad didaulat menjadi guru besar di Universitas Pakuan.

Jakarta, Owntalk.co.id – Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad resmi menyandang status guru besar di ilmu hukum dari Universitas Pakuan Bogor. Ketua Harian DPP Gerindra itu kini bergelar Profesor.

Dasco menerima Surat Keputusan Jabatan Akademik Dosen Guru Besar di Kantor LLDIKTI Wilayah IV Bandung pada Senin (10/10).

“Menghadiri penyerahan Surat Keputusan Jabatan Akademik sebagai Dosen Guru Besar di Aula Gedung A LLDIKTI Wilayah IV Bandung,” kata Dasco dalam keterangannya, Rabu (12/10).

Dasco dinilai aktif melakukan riset-riset penelitian yang banyak berkecimpung dalam bidang hukum. Dasco juga aktif dalam penulisan jurnal ilmiah.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kepala LLDIKTI Wilayah IV M. Samsuri yang telah menyerahkan Surat Keputusan Jabatan Akademik Dosen Guru Besar secara langsung, Acara Penyerahan SK ini diselenggarakan di Aula Gedung A kantor LLDIKTI Wilayah IV Bandung,” ujar dia.

Dalam dunia politik, Dasco dipercaya Prabowo menduduki jabatan strategis di Gerindra. Selain Ketua Harian, Dasco menjadi Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Selain itu, dia pernah menjadi Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan DPP Partai Gerindra.

Sebelum menjabat Wakil Ketua DPR 2019-2024, Dasco duduk di Komisi III DPR yang membidangi hukum. Dia juga pernah menjabat Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).