Polri Apps
banner 728x90

Gubernur Ansar Merayakan Peringatan Maulid Nabi Bersama Para Guru se-Kota Batam

Foto : Gubernur Kepri, Ansar Ahmad merayakan peringatan  Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H/2022 M bersama para guru, staf tata usaha sekolah, perwakilan siswa SMA/SMK/SLB se Kota Batam.

Batam, Owntalk.co.id – Gubernur Kepulauan Riau H.Ansar Ahmad merayakan peringatan  Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H/2022 M bersama para guru, staf tata usaha sekolah, perwakilan siswa SMA/SMK/SLB se Kota Batam.

Acara  yang  dikemas dalam bentuk nada dan dakwah ini  menghadirkan penceramah  ustadz Derry Sulaiman dari Jakarta,  bertempat di Restoran Golden Prawn Bengkong Batam, Ahad (9/10).

Gubernur Ansar dalam sambutannya mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang di laksanakan ini,  adalah wujud mahabah atau cinta  kepada Rasulullah Muhammad SAW.

“Karena kepada Rasululah Muhamad SAW jualah,  kita berharap syafaat atau pertolongannnya pada yaumil kiyamah. Karena sebagai manusia,  kita harus mempertanggungjawabkan seluruh kehidupannya selama di dunia, “jelasnya.

Gubernur Ansar juga mengatakan, kalau guru atau tenaga pendidik menjadi profesi penentu masa depan.  Karenanya, jangan pernah melupakan peran guru dan tenaga pendidik,  atas jerih payahnya mengajar dan mendidik.

Sebagai guru, sambung Gubernur Ansar, profesi ini sangat relevan dengan misi diutusnya Rasulluah SAW, seperti membangun ahklakul karimah dan menyempurnakan budi pekerti, guna bisa membangun negeri madani yang di cita -citakan.

Tugas guru yang lainnya, juga tidak kalah pentingnya yakni mentransfer ilmu pengetahuan, dan  juga tugas merubah  sikap dan prilaku para muridnya,  agar menjadi insan dan pribadi  yang bisa tumbuh menjadi manusia  baik dan berakhlak.

“Karenanya, dengan melihat tugas mulianya para guru semua, maka pantas kalau guru imbalannya adalah surganya Allah SWT. Karena guru mengajarkan kebaikan kepada kita semua, “jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Andi Agung mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan Darma Wanita Dinas Pendidikan Provinsi Kepri ini sebagai  wujud cinta  pada Baginda  Rasulullah Muhammad SAW.

Terlebih  dibulan Rabiul Awal ini telah dilahirkan seorang manusia mulia, yang  diutus Allah SWT sebagai rahmah bagi seluruh alam.

“Semoga kita bisa meneladani sifat beliau dan kelak berhak menerima syafaatnya, “tutupnya.

Adapun Ustad Derry Sulaiman dalam  inti tausiyahnya menegaskan,  kalau Rasululah adalah seorang manusia yang disempurnakan penciptannya oleh Allah SWT, dimana beliau diutus sebagai rahmat bagi  seluruh umat manusia dan alam semesta.

Respon (1)

Komentar ditutup.