Gekrafs Undang Warga Batam Hadir di Harbourbay

0
80
blank
Foto : Pengurus Gekrafs Batam bertemu dengan Kepala Dinas Pariwisata Batam.

Batam, Owntalk.co.id – GEKRAFS Kota Batam mengajak seluruh masyarakat untuk mengikuti Batam Creative Festival (BCF) di Lapangan Parkir Harbour Bay, tanggal 22-25 September 2022.

BCF adalah salah satu media kampanye Gerakan Ekonomi Kreatif di Kota Batam, untuk mengakomodir 17 subsektor Ekonomi Kreatif, yang disajikan dalam bentuk bazar kuliner, pameran, aneka perlombaan, dan pertunjukan.

Susanna, Ketua GEKRAFS Kota Batam menyebutkan bahwa pekerjaan desain, kriya, musik, kuliner dan broadcasting adalah bagian dari subsektor ekonomi kreatif.

“Desain arsitektur, desain komunikasi visual, desain produk, desain interior dan desain fesyen adalah bagian dari subsektor ekonomi kreatif. Termasuk kriya, musik, broadcasting dan kuliner. Saat ini kan yang paham tentang ini masih segelintir orang saja. Maka ini menjadi misi GEKRAFS untuk mengkampanyekan ini, khususnya di Kota Batam” Ujar Susanna.

Katanya, belum banyak masyarakat yang memahami mengenai sektor ekonomi kreatif, sehingga perlu untuk terus mengkampanyekan gerakan ini.

“Kami perlu menggalakkan ini agar masyarakat semakin sadar dengan kehadiran dan nilai para pekerja kreatif. Kreativitas tidak sebatas hobi, tapi juga memiliki nilai ekonomis dan bisa memberi dampak signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi dan industri pariwisata kita, ini perlu didukung.” Tambah Susanna

Ardiwinata, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, menyatakan dukungannya terhadap GEKRAFS Kota Batam sebagai wadah pengembangan 17 subsektor ekonomi kreatif.

“Saya sangat mendukung terbentuknya Gekrafs Kota Batam sebagai wadah pengembangan 17 sebsektor ekonomi kreatif. Harapan saya, dari produk-produk ekonomi kreatif yang dihasilkan, dapat menjadi daya dorong bagi pertumbuhan dan perkembangan sektor pariwisata di Kota Batam” Katanya saat rapat bersama pengurus Gekrafs tanggal 17 September 2022.

Selain sebagai media kampanye gerakan ekonomi kreatif, kegiatan ini juga menjadi ajang untuk menjaring dan menggali potensi ekonomi kreatif di Kota Batam.