Polri Apps
banner 728x90

Kolaborasi Dengan HIPMI, Sapma PP Batam Gelar Layanan Cek Kesehatan Gratis Hingga Vaksinasi

Batam, Owntalk.co.id – Berkolaborasi dengan BPC Hipmi Kota Batam, Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Kota Batam menggelar kegiatan sosial. Agenda tersebut merupakan layanan cek kesehatan gratis dan Vaksinasi Booster. Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian dari HIPMI Fest Batam 2022. 

Ketua SAPMA PP Kota Batam, Yoga Pranaswara Lubis Memaparkan, ini merupakan kolaborasi pertama bagi pihaknya setelah melakukan Muscab pada bulan July lalu. Hal tersebut merupakan momentum awal bagi Sapma PP kota Batam untuk kembali menjalin komunikasi dengan organisasi lainnya. 

“Ini merupakan kolaborasi event pertama bagi Sapma PP Batam. Kedepan pihaknya juga akan menjalin komunikasi dengan pemerintahan ataupun organisasi lainnya, untuk menggelar program positif bagi kota Batam. Selain agenda sosial, Ini merupakan titik awal kami bersama HIPMI dalam membantu pemerintah membangkitakan Perekonomian melalui UMKM,” ungkapnya kepada Kantor Berita Owntalk, Jumat (05/08/2022).

Lanjut Yoga Secara struktural, Sapma PP Kota Batam terdiri dari 16 bidang. Pihaknya mencoba memfasilitasi masing-masing bidang untuk menjalankam programnya. Pada event kolaborasi kali ini ada dua bidang program yang berjalan yaitu Bidang Ekonomi, Koperasi dan UMKM. Lalu, Bidang Kesehatan dan Sosial. 

“Ada dua bidang dari sapma yang berkolaborasi dengan BPC Hipmi Batam. Yaitu, Bidang Ekonomi, Koperasi dan UMKM serta   Bidang Kesehatan dan Sosial. Kami berharap melaui event ini para setiap bidang bisa menggelar program kerjanya sendiri di Sapma PP Kota Batam. Ini merupakan awal bagi seluruh ketua bidang dalam menciptakan sebuah program kerjanya sendiri. Saya ingin membuka ruang untuk teman-teman Bidang,” jelasnya. 

Sesi foto bersama Sapma PP Kota Batam Usai kegiatan event

Sementara itu, Ketua Panitia kegiatan, Fariono Ong mengatakan, hari ini pihaknya menggelar agenda kolaborasi dengan BPC Hipmi kota Batam. Khususnya bagi Bidang Ekonomi, Koperasi dan UMKM Sapma PP Kota Batam, ia menggelar kegiatan Pangkas Rambut Gratis dengan menggandeng Sir Salon serta Starsbox.  

“Ini merupakan garis start awal bagi kami dalam menciptakan program kerja. Kedepan kami akan membuat program yang membantu kemajuan UMKM di Kota Batam,” katanya. 

Hal senada juga diutarakan oleh, Ketua Bidang Kesehatan dan Sosial Sapma PP Kota Batam, kurnia habibie menuturkan, pihaknya sangat menyambut baik kolaborasi event ini. Sebab, dengan adanya event ini kami bisa menunjukkan kepada masyarakat. Bahwa, Sapma PP Batam sudah kembali dan siap untuk mengeluarkan program kreatif dan positif bagi masyarakat kota Batam. 

“Kami dari Bidang Kesehatan dan Sosial menggelar kegiatan layanan Cek kesehatan dan Gula Darah gratis. Kami juga membuka layanan vaksinasi booster untuk 100 orang hari pertama event. Nantinya pada tanggal 7 Agustus 2022, kami akan kembali membuka gerai vaksinasi Booster untuk 100 orang,” pungkasnya. 

Dalam menggelar kegiatan sosial tersebut, selain berkolaborasi dengan BPC HIPMI Batam. Sapma PP kota Batam juga menjalin kerja sama dengan Lanal Angkatan Laut Batam, FPS selaku relawan medis, Serra Clinic dan Yayasan Esa Juang Indonesia.