Polri Apps
banner 728x90

Lanal Tbk Berhasil Evakuasi ABK Kapal Tenggelam di Pulau Ciltim Moro

Karimun, Owntalk.co.id – Lanal Tanjung Balai Karimun menerima laporan bahwa Kapal KM Patria Meranti Mengalami Laka Laut dan tenggelam di perairaan Pulau Ciltim Moro sekitar pukul 07.15 Wib pagi, 30/07/2022.

Pasi Intel Lanal Tbk. Kapten Laut (P) Amir Mahmud mengatakan Kapal KM Patria Meranti dengan 4 Orang ABK termasuk Nahkoda berlayar dari Tanjung Buton ke Tanjung Pinang dan bermuatan bahan kelontong.

“Saat berlayar Kapal tersebut mengalami mati mesin dan masuk air yang mengakibatkan kapal tenggelam diperairan barat daya Pulau Ciltim kecamatan Moro pada koordinat 0°.661099 U – 103°. 906913 S,” ujarnya

Amir menyebutkan Laka Laut diketahui setelah kita mendapatkan Informasi dari saudara Asiang melalui via Handphone perihal Kapal KM Patria Meranti mengalami Laka Laut.

“Untuk menindaklanjuti laporan tersebut Lanal Tbk langsung melakukan SAR dengan menurunkan Sea Rider I dan KRI Siwar 646 yang berangkat Mako Lanal Tbk,” sebutnya

Lanjut Amir Tim SAR Lanal Tbk dan KRI Siwar 646 melakukan penyisiran di sekitar lokasi Laka Laut dan mendapati Kapal KM Patria Meranti sudah tenggelam dan 4 orang ABK selamat.

“Tim SAR langsung mengevakuasi terhadap ABK KM Patria Meranti yang selamat,” ucapnya

Amir mengungkapkan saat ini 4 orang ABK
dalam keadaan aman dan sudah selesai dilaksanakan pemeriksaan kesehatan oleh Kantor Karantina Kesehatan Pelabuhan Karimun.

“Alhamdulillah kondisi keadaan ABK dalam keadaan sehat semua tinggal berkoordinasi terkait pemulangan ABK Kapal kedaerah masing – masing,” ungkapnya (koko)