Tindak Lanjut Konsolidasi Gerindra – PKB Nasional, di Tingkatan Kepri Mulai Berjalan

Date:

Related stories

PT Timah Tbk Serahkan Bantuan Peralatan Gerabah untuk Dusun I Parit Gantung

Kundur, Owntalk.co.id -- Untuk mendukung kegiatan masyarakat di Dusun...

Musda ke-2, KNPI Bintan Buka Calon Pendaftaran Ketua

Bintan, Owntalk.co.id - Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda...

Ketua PWI Kepri Apresiasi Lomba Orasi Owntalk

Batam, Owntalk.co.id - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi...

Pelaksanaan Car Free Day perdana di Karimun berlangsung sangat Meriah

Karimun, Owntalk.co.id - Bupati karimun Dr H Aunur Rafiq...

PT Timah Tbk Dukung Organisasi Mahasiswa Gelar Jalan Santai Kemerdekaan

Karimun, Owntalk.co.id -- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Karimun...

Batam, Owntalk.co.id – Kemesraan Hubungan politik Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara nasional terus terjalin. Menyongsong tahun politik 2024 kedua partai berkomitmen tidak hanya membangun kerja sama di tingkat pusat, melainkan hingga ke tingkat pengurus daerah.

Untuk mewujudkan komitmen kerja sama kedua partai di tingkatan Nasional, ketua DPD Gerindra dan DPW PKB akan juga melakukan agenda pertemuan pengurus di masing-masing partai.

Ketua DPD Gerindra Kepri, Iman Sutiawan menyebut bahwa agenda konsolidasi Gerindra PKB akan digelar dalam waktu. Meski belum menentukan waktunya, namun Iman optimis pertemuan kedua Partai itu akan dilakukan diseluruh kabupaten kota di Kepri.

“Konsolidasi ini tak hanya dilakukan di tingkatan pengurus Provinsi saja, melainkan hingga ke tingkat kota/kabupaten dan nantinya sampai ke tingkatan fraksi di DPR,” kata Iman Sutiawan

Sebelumnya, Iman mengaku telah mengikuti pertemuan bertemakan Kebangkitan Indonesia Raya yang digagas oleh pengurus tingkatan DPP dan mempertemukan seluruh DPD Gerindra dan DPW PKB se-Indonesia.

“Semuanya saling menyamakan chemistry dan persepsi. Hari ini kami merasa dapat kawan, semangat dan energi dari teman-teman PKB,” ujar dia.

Sementara itu, Mewakili Ketua DPW PKB Marwan Dasopang, Rocky Bowole Sekretaris PKB Kepri menyebut sangat menyambut baik komitmen yang terbangun di tingkatan pengurus nasional. Dia juga mengaku telah berkomunikasi dengan Ketua DPD Kepri untuk merancang pertemuan seluruh pengurus kedua partai.

“Kami sudah melakukan komunikasi yang intens dengan ketua DPD Gerindra, Insha Allah dalam waktu dekat pertemuan akan digelar untuk memantapkan semangat menyongsong tahun 2024,” jelas Rocky

Lanjut Rocky, dalam pertemuan yang akan digelar kedepan, Pihaknya dan pihak Gerindra akan merumuskan langkah -langkah terbaik untuk memperkenalkan koalisi ini kepada seluruh masyarakat di Kepri.

Selain itu, Rocky juga berharap agar ketua umum PKB, Muhaimin Iskandar dapat berpasangan dengan Prabowo Subianto.

” kami berharap Ketua Umum kami Pak Muhaimin Iskandar dapat berpasangan dengan Ketua Umum Gerindra di Pilpres mendatang,” sebut dia

Sebelumnya, Cak Imin mengunjungi Prabowo di kediamannya yang berlokasi di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Sabtu (18/6). Cak Imin tampak hadir dengan gaya klimis dan busana yang senada dengan Prabowo, yaitu kemeja putih dan celana krem.

Dalam pertemuan tersebut, Cak Imin didampingi oleh jajaran elit PKB, yaitu: Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid; Sekretaris Jenderal PKB, Hasanuddin Wahid; Ketua DPP PKB, Lukmanul Khakim; serta Anggota Fraksi PKB Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Syaiful Huda dan Taufiq Abdullah.

Sementara Prabowo didampingi oleh Sekretaris Jenderal Gerindra, Ahmad Muzani dan Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

Usai pertemuan, keduanya saling berjabat tangan sembari melontarkan pernyataan yang mengarah kepada kerja sama politik. “Partai kebangsaan yang religius dan partai religius yang nasionalis kebangsaan,” ujar Prabowo.

Pernyataan Prabowo itu pun langsung ditanggapi oleh Cak Imin dengan kalimat yang menyatukan nama kedua partai. “Demi Kebangkitan Indonesia Raya,” kata Cak Imin.

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Latest stories