Polri Apps
banner 728x90

Menjelang HUT Bhyangkara 76 Bupati Karimun Ajak Awak Media Makan Durian di Kundur

Karimun, Owntalk.co.id – Menjelang HUT Bhyangkara ke 76 Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama OPD dan Awak Media mengajak silaturahmi dengan Polsek Kundur Utara, Kundur Barat disalah satu Kebun Durian milik Pak Joni dikundur utara, Rabu 22/06/2022.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan yang mudah -mudahan kita makan tadi sebagian kecil dari seluruh jenis – jenis Durian yang ada di pulau Kundur ini. Dimana yang kita tau Pulau Kundur terkenal dengan Duriannya.

“Untuk rasa Durian lokal kita memang tidak lawan baik di Kepri maupun di luar Kepri karena saya uda ke Tanjung Pinang, Dabok Singkep, Bintan memang Durian Kundur tidak lawannya. Apalagi Durian Duri Hitam itu harga satu biji mencapai RP 1 Juta,” katanya

Lanjut Rafiq bagi masyarakat diluar karimun mari datang ke Kundur Kabupaten Karimun karena inilah saatnya untuk merasa gimana rasa Durian Kundur itu sendiri dan insya Allah akan tertarik untuk datang lagi ke Kundur untuk musim Durian berikutnya.

“Kita akan mendapatkan bantuan bibit tanaman Buah – buahan lebih kurang 25 ribu batang dan akan kita distribusikan setiap Kepala Keluarga dan bantuan kita dapat dari Kementerian Lingkungan Hidup Bulan depan,” ujarnya

Rafiq menyebutkan saya sudah anjurkan kepada masyarakat sejak dulu yang perkarangan yang masih kosong tanamlah Buah – buahan paling tidak Satu Rumah ada Satu atau Dua Pohon Durian karena itu menambah nilai ekonomisnya.

“Ditempat kita ini tergantung dari kesungguhan, Kejelihan dari masyarakat untuk manfaatkan perkarangannya dengan tanaman – tanaman untuk yang ada nilai ekonomisnya,” sebutnya (koko)