Bupati Karimun bersama Forkopimda Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Daring

Karimun, Owntalk.co.id – Pemerintah Kabupaten Karimun mengikuti upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang di gelar secara nasional memalui daring di Gedung Nasional Karimun, Rabu 01/06/2022.

Upacara diikuti oleh Bupati Karimun Dr.H.Aunur Rafiq, S.Sos.M.Si, Wakil Bupati Karimun H.Anwar Hasyim,M.Si dan jajaran forkopimda serta seluruh OPD kabupaten karimun.

Upacara peringatan hari lahir Pancasila tahun 2022 dipusatkan di lapangan Pancasila, Ende Nusa Tenggara Timur (NTT). Dan Presiden RI Ir Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacara dengan menggunakan pakaian baju adat Ende.

Lalu, bertindak sebagai komandan upacara Kolonel infantri Tanjung Setyabudi, pembaca naskah Pancasila Ketua MPR Bambang Soesatyo, pembaca naskah UUD 1945 Wakil Ketua DPR Lodewijk Frederick.

Dalam amanatnya Presiden Joko Widodo mengajak seluruh anak-anak bangsa dimanapun berada untuk bersama-sama membumikan Pancasila dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Pancasila bukan hanya telah mempersatukan kita semua, Pancasila juga telah menjadi bintang penuntun ketika bangsa Indonesia menghadapi tantangan dan ujian serta dibuktikan dalam sejarah perjalanan bangsa,”Jelasnya

Presiden menyampaikan saat ini didalam menghadapi situasi dunia yang sedang bergejolak, pandemi covid yang belum sepenuhnya berakhir diikuti oleh krisis energi dan pangan serta ancaman kemiskinan yang ekstrim dan perang di Ukraina.

Presiden mengajak seluruh negara maju di dunia untuk bergotong royong menciptakan umat manusia yang lebih baik membangun sistem kesehatan global yang mampu menghadapi krisis dimasa depan.

Seluruh pemimpin bangsa, para pejabat pemerintahan, tokoh agama masyarakat, para pimpinan parpol dan ormas dan seluruh masyarakat untuk menjadi teladan dalam aktualisasi nilai-nilai pancasila.

“Bersama Bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia Maju, mewujudkan cita-cita proklamasi kemerdekaan.” paparnya (rilis/koko)

Exit mobile version