Polri Apps
banner 728x90

Beri Pendidikan Agama ke Anak-Anak Jalanan, Bupati Apresiasi Yayasan Insan Peduli Karimun

Karimun, Owntalk.co.id – Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq S.Sos M.Si menghadiri pembukaan pesantren kilat yang digelar oleh Yayasan Insan Peduli Karimun (Inpak), Sabtu (16/4/2022) sore.

Pesantren kilat yang berlangsung di rumah singgah Yayasan Insan Peduli Karimun ini menyasar bagi puluhan anak-anak jalanan.

Dalam kesempatan ini, Bupati Karimun sekaligus menyalurkan bantuan berupa uang dan paket sembako kepada anak-anak tersebut.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq dalam sambutannya memberikan apresiasi atas kepedulian Yayasan Insan Peduli Karimun. Dan kegiatan pesantren kilat sangat baik digelar dengan momentum bulan suci ramadhan saat ini.

“Atas nama pemerintah daerah memberikan apresiasi kepada yayasan yang telah menggagas untuk memberikan pendidikan agama kepada anak-anak kita di bulan suci ramadhan ini, semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut,” ucapnya.

Rafiq menyampaikan bahwasannya pemerintah daerah terus berupaya untuk memastikan anak-anak dapat menempuh pendidikan yang layak. Dan Pendidikan layak yang dimaksud seperti bagaimana anak-anak bisa mengikuti kewajibannya menempuh pendidikan 9 tahun, yaitu dari SD atau MI dan SMP atau MTS.

“Kedepan kita akan terus berupaya bagaimana anak-anak ini tidak lagi terlantar, supaya bisa mendapatkan pendidikan agama atau formal. Maka dari itu, harus bergandengan tangan dengan pemerintah daerah dan lembaga lainnya,” ujarnya.

Terpisah, Ketua Yayasan Insan Peduli Karimun Nanik Karmila mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah daerah kepada pihaknya. Dan bahwa pesantren kilat yang digelar ini merupakan bentuk kepedulian bagi anak-anak jalanan yang masih membutuhkan perhatian.

“Sekaligus kita ingin menyampaikan bahwa Karimun sudah ada rumah singgah bagi anak-anak yang membutuhkan perhatian atau orang tua yang punya problem mengenai anaknya, disini kita hadir untuk memberikan solusi dan dukungan,” katanya.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Anggota DPRD Karimun, Charli Donna, perwakilan PT Timah Tbk Kabag Kesra Karimun, Baginda Malin Siregar dan Camat serta Lurah. (rilis/koko)