Polri Apps
banner 728x90

Bupati Karimun Ajak Pemuda Selalu Mengenal dan Mengenang Sejarah

Karimun, Owntalk.co.id – Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq S. Sos M.Si menghadiri kegiatan kenduri kampong Kecamatan Meral tahun 2022 di Gedung Serbaguna Kelurahan Sungai Pasir, Minggu 20/3/2022.

Kenduri kampong yang diinisiasi oleh pemuda ini sekaligus digelar untuk menyambut bulan suci ramadhan 1443 hijriah, Kenduri ini juga dihadiri oleh Drs Raja Sirwansyah sebagai narasumber yang menceritakan sejarah berdirinya Kabupaten Karimun.

Bupati Karimun Aunur Rafiq dalam sambutannya mengajak seluruh pemuda untuk selalu mengenal dan mengenang sejarah para pendiri Kabupaten Karimun.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang mengenal sejarah, jika kita mau maju maka pemudanya harus mengenal dan mengenang sejarah pendiri Kabupaten Karimun ini,” Ujarnya

Rafiq juga mengucapkan terima kasih atas inisiasi para pemuda yang menyelenggarakan kenduri kampong yang sangat kental akan tradisi melayu. Dan kenduri kampung bukan hanya sebatas kegiatan melainkan juga menjadi ajang melestarikan tradisi melayu.

“Melalui kenduri kampong ini kita juga bersama-sama mendoakan para pendiri-pendiri Karimun, insha allah kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan di Karimun,” Ucapnya

Rafiq juga mengajak masyarakat untuk mendoakan semoga wabah Covid-19 di Kabupaten Karimun segera berlalu.

“Mari kita doakan semoga pandemi Covid-19 segera berakhir, sehingga aktifitas masyarakat kembali normal dan perekonomian masyarakat akan pulih kembali,”ajaknya(rilis/koko)