Polri Apps
banner 728x90

Polres Meranti Edukasi Taat Aturan Berlalu lintas dan Prokes

Meranti, Owntalk.co.id – Pada hari kedua operasi keselamatan Lancang Kuning tahun 2022, Satlantas Polres Kepulauan Meranti, Rabu (2/3/2022) pagi, melakukan pemeriksaan kelengkapan berkendara sekaligus membagikan masker secara gratis kepada masyarakat.

Operasi yang bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mematuhi aturan berlalulintas dan disiplin protokol kesehatan (prokes) Covid-19 tersebut berlangsung di jalan lintas Gogok Darusalam, persis depan Mako Polres, Kecamatan Tebingtinggi Barat.

Kegiatan itu dipimipin oleh Kabag Ops Kompol Yudi Setiawan SH MH bersama Kasat Lantas AKP Deswandi SH.

Kasat Lantas Polres Meranti AKP Deswandi mengungkapkan dalam operasi keselamatan Lancang Kuning tahun 2022 ini, para personil kita membagikan masker sambil mengedukasi masyarakat untuk mematuhi aturan berlalulintas dan taat prokes Covid-19.

“Dengan adanya kegiatan seperti itu, pihaknya berharap masyarakat senantiasa mematuhi aturan berlalulintas dan berkendara,” ungkapnya.

Lanjut Deswandi kelengapan kendaraan seperti surat-surat dan helm menggunakan masker menjadi poros penting dalam operasi ini.

“Jaga keselamatan kita semua dalam berkendara. Jangan lupa pakai helm, lengkapi surat-surat kendaraan dan lainnya saat berkendara. Kesadaran soal taat aturan berlalulintas ini memang harus ditanamkan ada diri masing-masing,” ujarnya.

Baca Juga :

Berkaitan dengan disiplin Prokes dimasa pandemi Corona ini, pihak kepolisian kembali mengimbau agar seluruh masyarakat untuk tetap mematuhinya. Seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Selain itu, disampaikan juga kepada masyarakat yang belum vaksin, agar segera melakukan vaksinasi dengan mendatangi fasilitas pelayanan kesehatan terdekat ditempat masing-masing.

Deswandi menjelaskan tujuan dari penerapan prokes merupakan anjuran pemerintah dan sebagai ikhtiar kita bersama agar terhindar dari penyebaran virus Corona. Untuk itu, selalulah mematuhi prokes dalam berbagai aktivitas, dimana dan kapanpun itu.

“Bagitu juga halnya dengan vaksinasi, untuk membentuk imun tubuh supaya terlindungi dari risiko jangkitan yang lebih parah. Yang belum vaksin, segeralah vaksin, baik itu dosis 1 dan 2 maupun dosis 3 atau booster,” imbaunya.