Event MotoGP 2022 Darurat Omicron, Sandiaga Pastikan Indonesia Siap

Sandiaga Uno dalam Weekly Press Briefing (Foto : Google)

Jakarta, Owntalk.co.id – Indonesia akan menggelar event MotoGP di Mandalika Lombok. Berdekatan dengan event tersebut, kasus Omicron pasca Natal dan Tahun Baru terus menunjukkan peningkatan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan, sampai tanggal 8 Januari 2022 sudah mencapai 414 kasus positif Covid-19 varian Omicron dan akan terus meningkat.

Sandiaga menuturkan bahwa kasus Omicron yang sedang menerpa tanah air akan berdampak pada berbagai sektor, khususnya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Akan tetapi, ia akan memastikan Indonesia siap untuk menyelenggarakan kegiatan atau event, khususnya MotoGP 2022 dengan adaptasi protokol kesehatan.

Kepala Badan Wisata dan Ekonomi Kreatif itu juga mengungkapkan, merebaknya kasus Omicron di tanah air membuat 14 Warga Negara Asing (WNA) dilarang masuk ke Indonesia. Beliau juga terus mengimbau agar masyarakat Indonesia tidak ke luar negeri untuk sekarang.

Adapun bentuk kesiapan Indonesia dalam menggelar event MotoGP, yaitu memuat ketersediaan akomodasi untuk para wisatawan yang dapat mencapai 100.000 penonton.

Walaupun 90 persen kamar hotel sudah terisi saat ini, ia terus berupaya untuk menyiapkan akomodasi melalui desa wisata, kerja sama dengan berbagai pihak, hingga penginapan dengan konsep camping.

Melalui event tersebut, Sandiaga berharap ajang tersebut dapat menciptakan lapangan kerja, pemulihan ekonomi khususnya di sektor Parekraf. Ia juga menegaskan agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Exit mobile version