Polri Apps
banner 728x90

[Profil] Firli Bahuri, Pernah Kutip Sepatu Bekas di Tong Sampah Sekolah

Ketua KPK, Firli Bahuri saat menghadiri acara Rakernas 1 Jaringan Media Siber Indonesia. (Foto: ISt)

Jakarta, Owntalk.co.id – Firli Bahuri muda hidup dalam kekurangan. Sampai-sampai ia pernah memungut sepatu bekas di tong sampah sekolah.

Dia mereparasi sendiri sol sepatu bekas itu, dan mengenakannya ke sekolah. Namun di sekolah keesokan harinya, seorang siswa mendatangi Firli Bahuri dan meminta kembali sepatu itu.

Firli Bahuri muda pun dengan ikhlas menyerahkan sepatu itu.

Ini salah satu kisah masa kecil yang disampaikan Firli Bahuri yang kini adalah Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ketika berbicara di “Indonesia 3rd  ICEP Annual Conference (IAC) 2021” yang diselenggarakan secara virtual, Sabtu (4/12).

Kegiatan tersebut diselenggarakan EFT Center Indonesia, sebuah organisasi yang bergerak di bidang pengembangan sumber daya manusia menggunakan metode emotional freedom techniques.

“Pernah saya melihat sepatu kickkers bekas di kotak sampah sekolah. Saya tanya ke penjaga sekolah, punya siapa. Jawabnya, jika di tempat sampah berarti sudah dibuang pemiliknya. Saya pungut, perbaiki dengan mengsol lagi tapaknya, lalu saya semir dan kenakan esok harinya,” cerita Firli Bahuri.

Halaman selanjutnya…