Patut Ditiru, Kapolsek Ini Dirikan Pesantren untuk Yatim dan Dhuafa

  • Bagikan
Berita Terkini Batam
Kapolsek Eromoko, Polres Wonogiri, AKP Surono saat kegiatan di pondok pesantren

Wonogiri, Owntalk.co.id – Salah satu cara mewujudkan keamanan dan ketertiban adalah dengan dakwah untuk meningkatkan ketaqwaan. Cara itu benar-benar dilaksanakan oleh Kapolsek Eromoko AKP Surono. Tidak hanya dalam tugas kedinasan, namun juga dalam kehidupan sehari-hari.

Ya, AKP Surono yang kini menjabat sebagai Kapolsek Eromoko, Polres Wonogiri itu mendirikan yayasan dan pondok pesantren untuk menampung anak yatim piatu dan dhuafa. Pria kelahiran Sukoharjo 27 Oktober 1975 tersebut kini memimpin Yayasan Abdurahman Bin Auf yang membawahi pesantren Abdurahman Bin Auf, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Raden Mas Said Wonogiri dan Masjid Abdurahman Bin Auf.

Kiprahnya di dunia religi dimulai dengan melakukan terobosan-terobosan untuk mencarikan orang tua asuh bagi anak-anak yatim piatu dan dhuafa, sejak 2016. Pihaknya memfasilitasi penyaluran donasi dari negara Uni Emirat Arab (UEA). 

Anak-anak yatim piatu dan dhuafa didata kemudian diajukan ke pengelola donasi dari UEA.

“Setiap anak mungkin akan mendapatkan orang tua asuh yang berbeda-beda dari UEA, sehingga donasi yang mereka dapatkan berbeda-beda,” terangnya, Senin (01/11). 

Baca Juga :

Donasi tersebut diserahkan langsung oleh perwakilan UEA di Indonesia. Adapun pihaknya hanya memfasilitasi tempat dan mengkoordinasikan. Santunan yang diperoleh digunakan untuk kegiatan operasional dan kebutuhan sekolah, bukan untuk hal-hal konsumtif.

Halaman Selanjutnya…

  • Bagikan