Tri Rismaharini Marah-marah Depan Publik, Pengamat: Siap-siap Dipanggil Jokowi!

  • Bagikan
Berita Terkini Batam

Jakarta, Owntalk.co.id – Baru-baru ini nama Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menuai perhatian, hal tersebut lantaran aksi marah-marah yang dilakukannya di depan publik saat melaksanakan kegiatan sebagai seoang pejabat negara.

Pengamat Politik Profesor Dr Tjipta Lemana, menilai cara komunikasi Mensos yang akrab disapa Risma tersebut perlu dikoreksi.

Ia mengatakan dengan yakin, seusai kepulangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari Papua Mensos Risma bakal dipanggil.

“Saya yakin, Presiden Jokowi akan memanggil Bu Risma. Bicara baik-baik, Bu Risma meminta mengoreksi cara berkomunikasinya. Jangan marah-marah, jangan kasar. Jokowi bakal bicara, ‘itu bisa memalukan saya sebagai pemimpn,” ucapnya melalui tayangan YouTube Realita TV, Selasa (05/10/2021).

Baca Juga :

Menurut Profesor Tjipta, aksi marah-marah yang dilakukan risma di depan publik tersebut lantaran sebelumnya mendapat briefing dari Presiden Jokowi.

“Saya yakin, Bu Risma sebelumnya pun di briefing sama Pak Jokowi, agar bekerja dengan benar, jangan sampai kayak pendahulunya itu. Itu membuat masalah tersebut menjadi top on mind dalam pikirannya. Dia mengemban misi berat dari presiden Indonesia. Misi berat itu masuk ke pikirannya. Setiap melihat ada masalah yang tidak beres, langsung pecah. Langsung marah,” ujarnya.

Profesor Cipta pun menyayangkan sikap Risma yang tidak meminta maaf kepada publik melainkan hanya meminta maaf kepada istri Gubernur Gorontalo melalui pesan singkat WhatsApp (WA).

  • Bagikan