Kodim 0728/Wonogiri Bersama Forkopimda Peringati HUT ke-76 TNI Secara Virtual

  • Bagikan
Berita Terkini Batam
Potong tumpeng warnai peringatan HUT ke-76 TNI di Makodim 0728/Wonogiri, Selasa (5/10)

Wonogiri, Owntalk.co.id – Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf Rivan Rembodito Rivai bersama Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Wonogiri ikuti peringatan HUT ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) secara virtual di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0728 Wonogiri, Selasa (5/10/2021).

Adapun Forkopimda yang mengikuti jalannya upacara peringatan HUT ke-76 TNI yakni, Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto, Kepala Kejaksaan Negeri  Wonogiri Tailani Moehsad, Ketua Pengadilan Negeri Wonogiri Sugeng Sudrajat. 

Peringatan HUT ke-76 TNI sendiri digelar terpusat di Istana Negara dan daring di masing-masing daerah yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. 

Dalam amanatnya Presiden RI, Joko Widodo atas nama rakyat, bangsa dan negara tidak lupa mengucapkan selamat ulang tahun ke-76 TNI, “Rakyat, bangsa dan negara memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran TNI yang senantiasa menjaga kedaulatan bangsa, menjaga keutuhan wilayah NKRI,” ungkap Presiden Joko Widodo. 

Sampai saat ini, lanjut Presiden Jokowi, “kita masih berada dalam bayang-bayang Pandemi Covid 19. Melawan pandemi seperti melawan  perang yang berlarut-larut,” imbuhnya.

Pandemi juga diibaratkan seperti perang yang sangat melelahkan karena membutuhkan kewaspadaan lebih, kecepatan, sinergi dan pemantauan ilmu pengetahuan dan tekhnologi.

Menurut Presiden, keberhasilan melawan pandemi tidak lepas dari peran serta TNI. TNI yang selalu berusaha profesionalisme dalam setiap penugasan. 

Baca Juga :

Menyinggung mengenai spektrum ancaman yang semakin luas, TNI diharapkan mampu meningkatkan kapabilitas sesuai spektrum pertahanan modern yang sesuai dengan perkembangan tekhnologi perkembangan militer terkini.

“Dengan ini diharapkan TNI bisa bertransformasi menjadi kekuatan pertahanan yang mampu berperan di lingkungan regional maupun global,” tandas Presiden Joko Widodo dalam peringatan HUT ke-76 TNI.

Komandan Kodim 0728/Wonogiri, Letkol Inf Rivan Rembodito Rivai menyampaikan, karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, maka gelaran HUT ke-76 TNI digelar secara terbatas. Meski menerapkan prokes ketat dengan peserta terbatas, upacara berlangsung khidmat diikuti jajaran Forkopimda. 

“Perayaan HUT ke-76 TNI digelar secara terbatas, serta senantiasa menerapkan protokol kesehatan ketat Covid-19,” ujarnya. (Sar) 

  • Bagikan