Iwan Dharmawan Resmi Pimpin IMDI Kepri Untuk 5 Tahun Kedepan

  • Bagikan
Berita Terkini Batam

Batam, Owntalk.co.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kepulauan Riau (Kepri), Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI) menggelar pelantikan pengurus periode 2021-2026, di Crown Vista Hotel Lubuk Baja, Kamis (16/09/2021).

Selain pelantikan DPD, IMDI juga melakukan pelantikan terhadap seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang ada di wilayah Kepri. Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Ketua Umum DPP IMDI Dr. Michael Wattimena SE., MM., Sekjend DPP IMDI Muslim, SHI., MM., Wakil Walikota Batam Amskar Achmad, Anggota Dprd Kota Batam Sahat Parulian Tambunan, Calon Ketua DPD Partai Demokrat Kepri Hj Asnah, Saparudin Muda dan para kader IMDI di seluruh kepulauan Riau.

Ketua Umum DPP IMDI Dr. Michael Wattimena SE. MM., mengatakan, setelah dilantiknya para pengurus DPD dan DPC, pihaknya berharap kedepan dapat menjalin sinergritas yang baik dengan seluruh stakeholder yang ada di Kepri.

“Kita berharap, setelah dilantiknya DPD dan DPC yang ada di Kepri. Seluruh pengurus dapat membuat kemitraan yang lebih konstruktif dengan setiap Stakeholder. Untuk menjadikan generasi muda sebagai pilar pembangunan disetiap sektor, baik itu industri ataupun lainnya,” ungkap pria yang disapa akrab Bang Michael Wattimena (BMW) tersebut.

Lanjut BMW, selain menjalin hubungan baik dengan seluruh instansi. Pihaknya juga membuka peluang bagi para kader untuk memajukan pimpinan daerahnya sesuai tingkatan wilayah masing-masing. Baik itu kota ataupun provinsi.

“Sesuai dengan perarturan organisasi, IMDI adalah organisasi sayap yang sah dari partai Demokrat. Maka dari itu, seluruh pengurus disetiap tingkatan kabupaten, kota dan provinsi. Memiliki kesempatan untuk memajukan pimpinan daerahnya di setiap wilayah,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPD IMDI Kepri, Iwan Dharmawan menuturkan, ia berencana memberikan suatu gebrakan khusus untuk seluruh pengurus IMDI kedepan. Salah satunya dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), agar dapat bersaing dengan para pendatang dari luar wilayah Kepri.

“Kita akan membuat loncatan khusus nantinya. Seperti terobosan terbaru kita yaitu, akan meningkatkan kualitas SDM yang ada di internal terlebih dahulu. Untuk mewujudkan hal tersebut kita akan membuka sarana pelatihan dan pendidikan,” tuturnya.

Iwan menambahkan, pihaknya juga akan menargetkan bagi kader IMDI agar dapat menjadi anggota legislatif di setiap wilayahnya. Selain itu, pihaknya juga memiliki cita-cita untuk setiap wilayah yang menjadi Kepala Daerah merupakan Kader dari IMDI.

“Untuk politik kita akan menargetkan setiap tingkatan ada kader IMDI yang menjadi anggota legislatif. Selain itu, kalau bisa di setiap Kepala daerah nantinya dapat dipimpin oleh kader IMDI,” pungkasnya.

Baca Juga :

Hal senada juga diungkapkan oleh, Sekretaris DPD IMDI Kepri, Teguh Kusuma menyebutkan, pihaknya akan fokus dalam peningkatan SDM. Setelah meningkatnya kualitas SDM, pihaknya akan bersaing dengan seluruh pendatang dalam meningkatkan kualitas bidang industri Kota Batam.

“kita akan fokus pada pendidikan, karena perekonomian Kepri sudah mulai perlahan membaik. Maka, kita harus menyiapkaan SDM pemuda terlebih dahulu. Sebab, kita akan memprioritaskan warga tempatan ini agar dapat bersaing di tanah sendiri dengan cara mengupgrade skill mereka. Sehingga setelah itu, mereka dapat berperan di dunia industri Kepri karena memiliki skill bersaing,” tutupnya. (Haykal)

  • Bagikan