Polri Apps
banner 728x90

Wagub Marlin Berharap RUU Daerah Kepulauan Cepat Disahkan

Batam, Owntalk.co.id – Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina yakin RUU Daerah Kepulauan yan merupakan inisiasi DPD RI bisa disahkan secepatnya. Apalagi RUU itu menjadi salah satu dari dua usulan DPD RI yang masuk dalam Prolegnas 2021. Pengesahan RUU Daerah Kepulauan itu akan mempercepat pembangunan Kepri sebagai daerah kepulauan.

“Kami harap RUU Daerah Kepulauan yang sudah masuk Prolegnas Prioritas 2021 segera diundangkan. Ini semua untuk kemajuan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, terutama di provinsi atau kabupaten kota daerah kepulauan,” kata Wagub Marlin di VIP Hang Nadim, Batam, Rabu (8/9) petang.

Wagub Marlin menyampaikan hal itu usai menjemput ketibaan Panitia Perancang Undang Undang DPD RI yang dipimpin langsung Ketuanya, Badikenita B.R. Sitepu. Hadir juga dalam penjemputan itu Wali Kota Batam H Muhammad Rudi dan Wakil Wali Kota Batam H Amsakar Ahmad. Tampak juga Kadis Pariwisata Provinsi Kepri Buralimar dan Kepala Biro Organisasi dan Tata Laksana Any Lindawaty.

Baca Juga :

Wagub Marlin berterima kasih dengan inisiasi DPD RI yang memperjuangkan RUU Daerah Kepulauan dan RUU BUMDes sehingga masuk dalam Prolegnas Prioritas 2021. Disahkannya kedua RUU itu menjadi Undang-undang diharapkan akan mempercepat laju pembangunan di Kepri.

“Sebagai daerah dengan laut seluas 96 persen dan lebih dari 2.000 pulau, kami yakin UU Daerah Kepulauan ini akan memacu dan memicu laju pertumbuhan ekonomi Kepri,” kata Wagub Marlin.

Wagub Marlin berharap RUU itu disahkan tahun ini juga. DPD RI, sebagai inisiator usulan RUU Daerah Kepulauan pasti akan mengawal dan mendorong percepatan pengesahannya.

Apalagi, kata Wagub Marlin, Kepri dengan dukungan Forkompinda dan seluruh komponen masyarakat terus bergerak membangkitkan dan memulihkan ekonomi. Dengan diundangkannya RUU Daerah Kepulauan diyakini semakin mempercepat Kepri dalam memulihkan ekonomi. (Rilis)