2 Tahun Kantor Berita Owntalk, Konsisten Untuk Kritis

  • Bagikan

Batam, Owntalk.co.id – Tidak terasa sudah dua tahun media Owntalk hadir ditengah-tengah kancah industri Pers. Dalam tahun keduanya kantor Berita Owntalk telah berhasil mencapai Verifikasi adminsitrasi dan Faktual dari Dewan Pers. Untuk itu, tepat di hari lahirnya 19 Agustus, Owntalk menggelar tasyakuran dengan beberapa relasi dan para pembaca setianya di Komplek Ruko King Bussines Center (KBC) A5, 19 Batam Kota, Kamis (19/08/2021).

Kegitan tersebut dihadiri oleh, Wakil WaliKota Batam Amsakar Achmad, Wakil ketua II Dprd Kota Batam Ruslan Ali Wasyim (RAW), Manager Humas PLN Batam diwakili oleh Yoga, Direktur Posmetro sekaligus dewan kehormatan PWI Kepri Posmetro Hariyanto, Pimpinan Redaksi media Batamxinwen dan stakeholder lainnya.

Ceo Kantor Berita Owntalk, Anwar Anas menuturkan, ditahun kedua owntalk hadir ditengah industri pers. Pihaknya bersyukur karena telah berhasil mendapatkan beberapa capaian. Tentunya hal tersebut bisa didapat karena dukungan seluruh pembaca setia dan stakeholder.

“Alhamdulillah pada tahun kedua ini Owntalk telah mendapat kado yang manis yaitu Terverifikasi faktual di Dewan Pers. Untuk itu kami akan berupaya terus menjaga konsistensi dalam menghasilkan karya jurnalistik yang kreatif dan independen,” ungkapnya.

Baca Juga :

Lanjut Anwar, pihaknya berharap kedepan media owntalk bisa menjadi menjadi media yang menginspirasi serta mengedukasi masyarakat. Khususnya untuk kaum milenial.

“Semoga ditahun berikutnya, Owntalk tetap bisa eksis serta mengedukasi masyarakat melalui karya jurnalistiknya,” katanya.

Tak hanya itu, Dia memastikan dalam perjalanan tahun-tahun selanjutnya, Kantor Berita Owntalk harus tetap menjalankan fungsi pers sebagai media yang profesional, independen dan kritis.

” Kami ingin menanamkan ruh kritis dalam pemberitaan kami, sebab, roda pemerintahan untuk menjalankan daerah ini harus tetap dikawal secara kritis,” sebut dia.

Sementara itu, Wakil ketua II Dprd Kota Batam, Ruslan Ali Wasyim (RAW) mengatakan, sudah dua tahun media owntalk ini membuat industri pers lebih berwarna. Sebab, dari berbagai media, owntalk merupakan salah satu perusahaan pers yang cukup aktif dalam melakukan fungsi kontrolnya di pemerintahan.

“Media owntalk ini memiliki warna yang berbeda dari media lainnya. Selain itu, selama media ini hadir dua tahun di Batam, mereka merupakan salah satu media yang menjalankan fungsi kontrol terhadap pemerintahan dengan baik. Sebab, kita tidak memungkiri bahwa peran dan serta media di tengah pemerintahan salah satunya adalah sebagai kontrol,” jelasnya.

RAW juga menuturkan, semoga di tahun berikutnya media owntalk tetap bisa eksis dan menciptakan berbagai karya jurnalistik yang lebih kreatif dan inovatif. Serta dapat bersinergi lebih baik kedepan dengan seluruh stakeholder.

“Kedepan kita berharap media owntalk tetap eksis dan lebih kreatif serta inovatif dalam menghaliskan karya jurnalistiknya. Selain itu kita juga berhap owntalk dapat mejaga komunikasi yangbtelah terjalin dengan baik bersama stakeholer lainnya,” pungkasnya.

Hal senada juga di ungkapkan oleh, Wakil WaliKota Batam Amsakar Achmad, pihaknya melihat media owntalk merupakan salah satu perusahaan pers yang berkembang cukup cepat. Terbukti dari beberapa hasil yang dicapai selama dua tahun ini. Sebab, tidak banyak perusahaan media yang mampu berkembang dengan cepat ditengah persaingan insdustri pers tersebut.

“Media owntalk ini merupakan media yang bagus dalam perkembangannya. Terbukti, dari capaiannya selama dua tahun ini, mereka sudah terverifikasi secara Faktual. Selain itu, media ini juga memiliki rumah arau dapur redaksi yang sangat lengkap dalam menghasilkan karya jurnalistiknya,” ujarnya.

Amsakar menambahkan, selain memiliki rumah yang bagus, owntalk juga memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang cukup menjanjikan. Banyak pekerja dari kaum milenialnya menyatu dengan para seniornya. Tentunya, hal tersebut sangatlah bagus untuk sebuah perusahaan.

“Seperti yang terlihat, selain dari rumah yang bagus Owntalk juga memiliki SDM yang cukup menjanjikan di berbagai lininya. Banyak anak milenial yang bekerja disini, pantas saja hasil karya jurnalistiknya kreatif dan lebih berwarna,” tuturnya.

Agenda tasyakuran tersebut selain melakukan pemotongan tumpeng. Juga, dibarengi dengan kegiatan pembagian sembako kepada Wartawan. (Haykal)

  • Bagikan