Polri Apps
banner 728x90

The 3rd Seminar Nasional ADPI Sukses Publikasikan 70 Artikel pada Jurnal Terakreditasi Sinta

Berita Terkini Batam

Jakarta, Owntalk.co.id – The 3rd Seminar Nasional ADPI Sukses Publikasikan 70 Artikel pada Jurnal Terakreditasi Sinta. Kegiatan ini merupakan kolaborasi ADPI bersama STIEPARI Semarang dan Universitas Suryakancana Cianjur.

Selain itu, ADPI juga berhasil menggandeng beberapa pengelola jurnal mitra pada kegiatan ini, diantaranya: Jurnal Kedokteran Kesehatan Universitas Sriwijaya; Community Development Journal Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya, serta lainnya.

Seminar Nasional ADPI Mengabdi untuk Negeri merupakan sarana untuk menyebarluaskan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat serta menghimpun civitas akademis dan umum. Kegiatan The 3rd Seminar Nasional ADPI ini dihadiri oleh lebih dari 500-an peserta dari berbagai Institusi di seluruh wilayah Indonesia.

Adapun artikel pada Call for Paper yang terpilih untuk dipresentasikan dalam kegiatan ini adalah sebanyak 103. Dari artikel yang terpilih, ADPI berhasil meloloskan sebanyak 70 artikel untuk dipublikasikan pada Jurnal Nasional terakreditasi Sinta 3 hingga 5.

Seminar Nasional ADPI kali ini mengangkat tema “Meningkatkan Kreatifitas, Inovasi, dan Daya Saing dalam Mewujudkan Kemandirian Bangsa melalui Pengabdian kepada Masyarakat”.

Pada kesempatan ini, ADPI menghadirkan Keynote Speaker dari Universitas Pakuan Prof. Dr. Indarini Dwi Pursitasari, M.Si (Dewan Pembina ADPI Jabar).

Sementara itu, turut hadir juga Plenary Speaker dari 6 provinsi, diantaranya Dr. Nurlaila, S.Pd., M.Pd. (Editor ADPI DI Aceh), Dr. Kusmuriyanto, M.Si (Editor ADPI Jateng), Dr. dr. Sigit Sasongko, M.Kes, Sp.THT-KL. (Editor ADPI DKI Jakarta), Dr. Prantasi Harmi Tjahjanti, S.Si., MT. (Editor ADPI Jatim), Dr (c). Maya Rezeki Angriani, S.I.Kom., MM (Reviewer ADPI Kalimantan Selatan), dan Dr. (c). Afriansyah, S.Psi., S.Sos., M.Si., M.H., M.Agr (Koord. ADPI Papua Barat).

Baca Juga :

Kegiatan ini dibuka oleh Guru Besar Universitas Negeri Padang (UNP), Ka. Prodi Program Doktor (S3) Prof. Dr. M. Zaim, M.Hum yang merupakan Ketua Umum Asosiasi Dosen PkM Indonesia (ADPI).

Pada kesempatan ini, Zaim menyampaikan pentingnya publikasi dan pengabdian dalam menunjang profesionalisme dan kontribusi dosen bagi masyarakat.

Zaim juga mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang lolos dalam Call For Paper, terutama bagi para pemenang best paper dan best presenter pada kegiatan The 3rd Seminar Nasional ADPI.

Kegiatan ini ditutup dengan pembacaan doa oleh Dr. Dalmeri, M.Ag (Editor Jurnal ADPI Soshum). Rasa syukur kepada Allah SWT di tengah pandemi ini, ADPI masih bisa berkarya dan mengabdi untuk bangsa. (*)