Polri Apps
banner 728x90

Kala Siswa SD Mempertanyakan Pekerjaan Presiden

Berita Terkini Batam

Jakarta, Owntalk.co.id – Dalam rangka memperingati hari anak nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli, Presiden Joko Widodo telah menyempatkan waktu untuk berbincang dengan siswa-siswa kelas 5 Sekolah Dasar (SD) Sudimara, Cilongok, Jawa Timur.

Melalui siaran pada kanal Youtube Kemen PPPA, terlihat seorang siswa mempertanyakan pekerjaan Presiden Jokowi.

“Kalau jadi presiden ngapain saja?” tanya seorang anak laki-laki kepada Jokowi.

Presiden Jokowi tertawa menggelitik mendengar pertanyaan yang diajukan anak tersebut, bahkan tak lama kemudian seorang siswa juga memberikan pertanyaan yang sama.

“Ya, Pak, ngapain saja, Pak?” ucap yang lain.

Presiden Jokowi kembali tertawa mendengar pertanyaan itu, ia pun kemudian menjelaskan dengan sederhana mengenai tugas yang ia jalani setiap harinya.

Ia menjelaskan bahwa sebagai presiden ia tiap hari melakukan rapat dengan para menteri, selain itu ia juga menjelaskan bahwa ia berkeliling Indonesia guna untuk memastikan pembangunan berjalan.

“Pergi ke Aceh sampai ke Papua untuk ngecek itu. Ngecek jalan bagus ndak, ngecek waduk-waduk, ngecek airport, gitu,” jelas Jokowi sembari tertawa.

Dalam perbincangan tersebut, presiden Jokowi juga menyampaikan kepada seluruh siswa untuk selalu taat protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Sebelum menutup percakapan, Jokowi menghimbau kepada anak-anak untuk terus belajar dan berdoa kepada Tuhan.

“Jangan lupa juga berdoa pada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa untuk memohon perlindungan bagi kita semua, bagi bangsa Indonesia. Selamat Hari Anak Nasional untuk semua anak-anakku di Indonesia,” ucap Jokowi.