Pengurus HMI Cabang Batam Periode 2021-2022 Resmi Dilantik

  • Bagikan
Berita Terkini Batam

Batam, Owntalk.co.id – Pengurus Himpunan Mahasiwa Islam (HMI) Cabang Batam Periode 2021-2022 resmi dilantik, Minggu (13/06/2021).

Pelantikan dilakukan langsung oleh ketua PJ PB HMI, Abdul Muis Amiruddin, secara Daring (Online) .

Pengurus yang dilantik adalah Andrianyah Sinaga S.Sos sebagai ketua umum, Dwi Agustina Anggraini sebagai sekretaris umum dan beberapa pengurus cabang lainnya.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh beberapa perwakilan dari unsur pemuda antara lain, Bendahara DPD KNPI Kota Batam, Karang Taruna Kota Batam, Ketua Bidang SAPMA Kota Batam, Cindai Kota Batam, hadir juga dari unsur cipayung dari GMNI Kota Batam, IMM Provinsi, anggota komisioner KPU Kota Batam, serta pengurus BADKO HMI Riau-Kepri, Pengurus Besar (PB) HMI, ketua-ketua bidang PB HMI dan beberapa undangan Alumni yang semuanya hadir melalui daring.

Dalam sambutannya, Andriansyah mengatakan pelantikan yang dilaksanakan ini adalah perintah konstitusi AD/ART Himpunan, setelah dilaksanakannnya konferensi cabang ke XVII beberapa bulan yang lalu.

“Hari ini baru bisa kami laksanakan pelantikan secara daring, karena perintah konsitusi yang harus kami laksanakan,” katanya.

Andrianyah menambahkan, pelantikan yang dilaksanakan secara daring ini juga tidak lepas dari pada tugas-tugas dan tanggung jawab pengurus HMI kedepannya menjadikan program yang dapat menjewantahkan terhadap persoalan-persoalan keummatan dan kebangsaan.

“Insyallah HMI Cabang Batam kedepan akan menjaga kultur kaderisasi yang merupakan suatu keharusan bagi HMI Sebab itu menjadi jantung organisasi dan tradisi intelektual akan menjadi pondasi pemikiran serta menjadi gerakan HMI Kedepannya dan program-program kerja HMI Cabang batam ini mampu memberikan solusi bagi pemerintah dan masyarakat” tutur Mahsiswa Pascasarjana UNIBA ini.

Baca Juga :

Kegiatan dilanjutkan pembacaan Surat Keputusan (SK) yang dibacakan oleh Wakil ketua Bidang pembinaan Aparatur Organisasi (PAO) PB HMI Maizal Alfian secara daring dan prosesi pelantikan oleh Ketum PJ PB HMI Abdul Muis Amirudin.

Dalam sambutannya, Abdul Muis mengatakan pelantikan yang dilaksanakan ini menjadi kebersamaan dalam kepengurusan yang baru untuk melakukan terobosan-terobosan yang banyak bermanfaat terhadap umat dan bangsa.

“Selamat saya ucapakan kepada kawa-kawan yang baru dilantik semoga HMI Cabang batam mampu melakukan program-program kerja yang baik,” ucapnya.

Menurutnya, perkembangan negara dari sektor ekonomi dan sosial yang saat ini masih fokus untuk pertumbuhan ekonomi dimasa pandemi, harusnya juga tidak melupakan pertumbuhan yang berkualitas bagi rakyat Indonesia.

“Pemerintah jangan hanya fokus pada aspek Pemulihan Ekonomi saja, tetapi juga harus melihat juga aspek lingkungan masyarakat, dan aspek pemerataan Ekonomi perkapita, yang sampai saat ini tidak terjadi pemerataan itu, kemudian rusaknya lingkungan,” tutupnya. (*)

  • Bagikan