Ini Alasan Walikota Prioritaskan Pelantikan PKK Batam di Saat Zona Merah

  • Bagikan

Batam, Owntalk.co.id – Usai digelarnya kegiatan pelantikan pengurus Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Batam di Golden Prawn Bengkong. Walikota Batam H Muhammad Rudi menjawab pertanyaan wartawan mengenai agenda tersebut, Kamis (10/05/2021).

Seusai acara, saat Kantor Berita Owntalk mengkonfirmasi Walikota Batam mengenai acara yang diadakan ditengah zona merah pandemi covid 19. Sementara dalam surat edaran yang dibuat sebelumnya tidak boleh melakukan kegiatan keramaian hingga 23 Juni 2021 mendatang.

Muhammad Rudi menjawab, Jarak tempat duduk dalam acara tersebut telah diatur, yakni hingga mencapai 2 meter. Pelantikan itu sudah lama tertunda, dimana seharusnya dilakukan pada April 2021 lalu.

“Berdasarkan surat edaran kemaren itu, sebenarnya 50 dalam satu ruangan dan 50 persen lagi tidak boleh digunakan. hari ini kita hanya menggunakan sekitar 20 persen saja. Biasanya ruangan acara itu bisa muat 1000 orang dan yang datang cuma 200 saja,” Ungkapnya.

Baca Juga :

Rudi juga menjelaskan, karena kondisi restauran sepi maka pihaknya bersedia mengadakan pelantikan tersebut.

“Kalau dilihat restaurannya juga sedang tidak ramai makanya kita laksanakan kegiatan ini,” pungkasnya kepada kantor berita Owntalk.

Rudi menambahkan, pihaknya berharap setelah dilantik PKK Kota Batam Bisa ikut berpartisipasi selain meningkatkan ekonomi Juga dalam sosialisasi pencegahan Covid 19.

“Kita berharap ibuk-ibuk PKK bisa berpartisipasi dalam sosialisasi pencegahan covid 19 di kota Batam,” Tutupnya. (Haykal)

  • Bagikan