Picu Kerumunan, Polda Metro Jaya Minta McD Hapus Promo BTS Meal

  • Bagikan
Berita Terkini

Jakarta, Owntalk.co.id – Kerumunan yang terus terjadi di berbagai gerai McDonald’s akibat promo BTS Meal, membuat Polda Metro Jaya meminta pihak manajemen McDonald’s untuk menghapuskan promo ini.

“Kami mengusulkan kemarin supaya aplikasi yang BTS Meal itu dihilangkan dulu atau ditutup sementara, jangan sampai terjadi kerumunan seperti ini,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (10/6).

Yusri juga mengatakan, permintaannya ini telah disampaikan kepada 32 pengelola gerai Mcdonald’s di seluruh Jakarta.

“Mereka akan memperbaiki sistemnya jangan sampai terjadi kerumunan. Itu pengakuan dari hasil klarifikasi yang sudah dilakukan kepada para manajemen gerai-gerai McDonald’s yang ada, mereka akan memperbaiki sistem itu,” terang Yusri.

Satpol PP DKI Jakarta dan TNI-Polri sebelumnya telah memberikan Tindakan tegas kepada gerai yang membuat kerumunan yaitu McDonald’s di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Tindakan tegas ini berupa penyegelan gerai 1×24 jam.

“Mereka sudah minta maaf akan memperbaiki sistem yang ada dari manajemen yang ada. Bagaimana nanti akan mereka rancang agar tidak terjadi kerumunan seperti kemarin,” tambah Yusri

Sutji Lantyka selaku Associate Director Communication McDonald’s Indonesia memberikan penjelasan melalui pernyataan resmi pada Rabu (9/6)

“Kami sangat berterima kasih atas antusiasme masyarakat yang sangat besar akan BTS Meal. Perihal penutupan sementara beberapa gerai McDonald’s, keselamatan dan keamanan konsumen dan pelanggan adalah prioritas McDonald’s Indonesia, penutupan dilakukan untuk sementara waktu, demi menghindari kerumunan antrian drive thru dan pembelian delivery. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” kata Sutji

Pihaknya kini akan mengantisipasi antrian drive thru dan pembelian delivery saat ini melalui pemberlakuan buka tutup order. (Ir)

  • Bagikan