Tni Polri dan Pemkab Gelar Apel Siaga Percepatan Penanganan Covid-19

  • Bagikan
Berita Terkini Batam

Karimun, Owntalk.co.id – Dalam rangka upaya percepatan penanganan Covid-19 dan percepatan vaksinasi di Kab. Karimun, Prov. Kepri, secara sigap TNI Polri bersama Pemkab Karimun lakukan gelar apel siaga di halaman Bupati Karimun, Sabtu (29/05/2021).

Apel Gelar Siaga yang dilaksanakan tersebut melibatkan segala unsur terkait di Kab. Karimun Prov. Kepri dalam rangka Percepatan Penanganan Covid-19 dan Percepatan Vaksinasi.

Tampak hadir pada giat tersebut Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq. S.Sos. M.Si, Ketua DPRD Karimun M. Yusuf Sirat. Sip, Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan SIK, Danlanal TBK. Letkol Laut (P). Puji Basuki M.Tr. Hanla., Dandim 0317/TBK. Letkol Inf. Denny. SIP, Tokoh Masyarakat dan Peserta Apel Siaga.

Kapolres AKBP Muhammad Adenan SIK mengatakan, dalam penanganan Covid-19 di Kab. Karimun ini terlaksana dengan sebaik mungkin.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka upaya kita bersama dalam penanganan Covid-19 di Kab. Karimun dapat terlaksana dengan sebaik mungkin guna menekan penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan 5M,” katanya

Baca Juga :

Adenan menghimbau kepada masyarakat agar benar-benar displin menerapkan 5M untuk upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Karimun.

“Selain menekan penyebaran covid-19 di Kab. Karimun Prov. Kepri melalui protokol kesehatan 5M baik melalui imbauan juga upaya lainnya dengan melaksanakan Operasi Yustisi secara tegas agar masyarakat benar-benar disiplin. Termasuk upaya pencegahan lainnya melalui kegiatan vaksinasi benar-benar terlaksana dengan sukses,” Imbuhnya

Adenan menambahkan dengan vaksinasi salah satu langkah memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Percepatan Penanganan Covid-19 dan Percepatan Vaksinasi merupakan langkah-langkah prioritas kita bersama dalam memutus mata rantai Covid-19 di Kab. Karimun Prov. Kepri,” tambahnya.

Usai pelaksanaan kegiatan Apel Siaga Percepatan Penanganan Covid-19 dan Percepatan Vaksinasi dilanjutkan dengan kegiatan penyemprotan disinfektan di Kab. Karimun Prov. Kepri dengan menggunakan 2 kendaraan Taktis AWC Polri.

Selanjutnya Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan SIK, bersama Bupati Karimun serta FKPD Kab. Karimun melakukan peninjauan dan pengecekan tempat cadangan karantina terpusat di SMAN Negeri 4 Binaan Karimun dan sejumlah tempat lainnya termasuk wilayah kepulauan. (Koko)

  • Bagikan