Polri Apps
banner 728x90

Bupati dan Wabup Asahan Kunjungi 2 Instansi, Taufik: Jangan Terjadi “Kongkalikong”

Berita Terkini Batam

Asahan, Owntalk.co.id – Dalam mewujudkan aparatur pemerintah yang taat aturan, diperlukan aparatur yang berdedikasi dan mempunyai disiplin yang tinggi guna membangun kepercayaan masyarakat terhadap ASN, sehingga terwujudnya Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter.

Hal tersebut disampaikan Bupati Asahan, Surya didampingi Wakil Bupati Asahan, Taufik ZA saat mengunjungi 2 instansi Pemerintahan Kabupaten Asahan pada hari ini, Selasa (9/3/2021).

Di kantor Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Asahan, Bupati Asahan, Surya meminta kepada seluruh jajaran Bappenda Kabupaten Asahan agar arah kebijakan kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Asahan terangkum dalam RPJMD sesuai dengan visi.

Namun, untuk mewujudkan visi tersebut, salah satu ujung tombaknya adalah Bappenda Kabupaten Asahan, tentunya dengan terus meningkatkan perolehan pajak demi menambah pendapatan daerah.

Baca Juga : Walkot Resmikan Panen Raya Padi Hasil Kampung Tangguh Binaan Polres Tanjung Balai

Jajaran Bappenda Kabupaten Asahan diwajibkan untuk selalu melakukan inovasi dalam meningkatkan perolehan pajak daerah, tentunya diperlukan komitmen yang kuat.

Komitmen tersebut harus berasal dari semua jajaran di Bappenda Kabupaten Asahan dengan menerapkan 3 T, yaitu Tertib administrasi, Tertib anggaran dan Tertib bertugas.

Dalam kesempatan itu, ia menilai perlu ada penajaman lagi dalam pungutan PBB di Kabupaten Asahan.

Disisi lain, Wakil Bupati Asahan, Taufik ZA yang turut serta dalam kunjungan tersebut menegaskan agar tidak terjadi pengurangan pajak akibat “kongkalikong” antara petugas pajak dengan wajib pajak.

Hal tersebut harus dihindari agar pendapatan daerah dari sektor pajak dapat lebih maksimal dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Menurutnya, perlunya optimalisasi perolehan pajak di masa pandemi Covid-19 agar pendapatan dari sektor pajak dapat lebih ditingkatkan di masa yang akan datang.

Disela-sela kunjungan Bupati dan Wakil Bupati Asahan tersebut, Kepala Bappenda Kabupaten Asahan, Sorimuda Siregar mengatakan, pada masa pendemi ini, segenap jajaran Bappenda Kabupaten Asahan akan terus berpacu dalam menaikkan perolehan pendapatan daerah terutama dari sektor pajak.

Usai mengunjungi kantor Bappenda Kabupaten Asahan, Bupati dan Wakil Bupati Asahan kemudian melanjutkan kunjungannya ke kantor Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KB P3A) Kabupaten Asahan. Di kantor tersebut, Bupati Asahan memantau semua ruangan guna memastikan semua pejabat dan ASN berada di tempat kerjanya.

“Dinas P2KB P3A harus menjalankan fungsi manajemen organisasi yang baik, agar semua program yang ada di dinas ini dapat menyentuh kepentingan masyarakat,” ucap Bupati Asahan.

Selain itu, ia juga berpesan agar seluruh ASN di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan dapat selalu berpegang teguh pada Panca Presetya Korpri dalam melaksanakan tugas dan memiliki loyalitas kepada pimpinannya.

(Bolon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *