Polri Apps
banner 728x90

Rudi Umumkan Batam Keluar dari Zona Merah Covid 19

berita terkini batam
Data terbaru jumlah pasien covid 19 di kota Batam. Sumber : kominfo (Foto: Owntalk)

Batam, Owntalk.co.id – Walikota Batam, M Rudi mengumumkan Batam telah keluar dari zona merah perambahan wabah covid 19. Pengumuman itu Ia sampaikan pada akun media sosial facebook.

“Alhamdullilah, Batam telah keluar dari zona merah covid 19” tulis Rudi dalam akun facebooknya.

Menghimpun data dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Batam, Selama pandemi dari awal, sebanyak 5.816 masyarakat Batam terpapar covid 19. dari itu, sebanyak 5.574 pasien sembuh, 150 pasien meninggal dunia.

Sementara itu, wakil walikota Batam, Amsakar Achmad menyebutkan saat ini 92 warga masih di rawat karena covid 19.

Dari data yang sama, sudah tiga kecamatan yang menjadi zona hijau; Belakangpadang, Bulang, Galang. Kemudian zona kuning; Batuampar, Nongsa, Batuaji, Sagulung. Selain itu, zona oranye; Batamkota, Lubukbaja, Seibeduk, Sekupang, dan Bengkong.

Masing masing kecamatan, Batuampar tersisa tiga pasien, Sekupang 11 pasien, Sagulung lima pasien, Seibeduk 14 pasien, Batamkota 20 pasien, Nongsa enam pasien, Lubukbaja 14 pasien, dan Bengkong 11 pasien.

“Batam kota masih paling banyak pasien tersisa, dan paling sedikit di Kecamatan Batuampar. Semoga dengan cepat para pasien sembuh, dan Batam menjadi zona hijau,” katanya.

Amsakar pun turut menghimbau agar seluruh masyarakat Batam terus memperketat protokol kesehatan demi meminimalisir risiko terjangkit Covid-19.

“Dengan cara itu pula, Batam akan makin cepat menuju zona hijau.” tutup dia. (Ril/Ack)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *