Vaksin Covid 19 Tiba di Batam, Jumlahnya Segini

  • Whatsapp
Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad meletakkan vaksin di tempat penyimpanan.

Batam, Owntalk.co.id – Vaksin covid 19 tahap pertama untuk warga Batam telah tiba. Vaksin tersebut tiba di Batam melalui Pelabuhan Roro Punggur pada pukul 13:30 Wib tadi. Rabu, (13/1/2021).

Vaksin covid 19 merek Sinovac itu dibawa menggunakan mobil Lori Box Isuzu berjumlah 11.120 vial.

Read More

Batam tak hanya kebagian Vaksin Sinovac saja, logisitik penunjang seperti APD Imun berjumlah 3.402 set, APD Sumber pusat kritis 35 set, Alkohol 21.906 pcc, ADS 0,5 mili, injek 4.690 pcs, swit 611 pcs, sefty box 2,5 20 Box.

Sebelumnya, Walikota Batam, H M Rudi menyebutkan akan menjadi orang yang akan pertama kali disuntik vaksinisasi covid 19. Dia menegaskan akan memberikan contoh kepada masyarakat agar tidak takut.

Rudi mengatakan sengaja mengumpulkan seluruh Forkompinda Kota Batam, Rumah Sakit, Puskesmas, tokoh masyarakat dan instansi pemerintah lainnya agar satu pendapat terkait vaksinasi tersebut.

“Hari ini kita juga dengarkan penjelasan dari dokter spesialis penyakit dalam. Artinya supaya kita tahu yang sebenarnya, sehingga bisa disampaikan kepada masyarakat,” kata Rudi di Dataran Engku Putri, Senin (11/1/2021).

 Dikatakan dia, sosialisasi itu diharapkan bisa meluruskan informasi-informasi yang diterima masyarakat. Ia mengajak agar masyarakat percaya kepada pemerintah dan dokter yang memang sudah ahli dibidangnya. (Ack)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *