Polri Apps
banner 728x90

Provinsi Banten Siapkan 2 Juta Dosis Vaksin Untuk Vaksinasi Tahap Dua

berita terkini batam
(Foto: Owntalk)

Jakarta, Owntalk.co.id – Dinas Kesehatan Provinsi Banten menyampaikan bahwa untuk memulai vaksinasi tahap dua, mereka mebutuhkan 2 juta lebih dosis vaksin.

Vaksinasi tahap dua ini akan diberikan kepada ASN pelayan publik, TNI, Polri, pejabat vertikal, anggota DPRD dan juga para pedagang pasar.

Dengan dua juta dosis vaksin, vaksinasi masal ini akan dilakukan di delapan Kabupate/kota. Dan akan dilakukan di seluruh rumah sakit pemerintah dan swata, 245 puskesmas dan 165 klinik.

Pada awalnya, vaksinator vaksinasi tahap dua ini berjumlah 6 ribu orang. Kemudian ditambahkan menjadi 8 ribu orang. Vaksinasi ini dirancanakan akan dilaksanakan pada 1 Maret 2021.

Kemungkinan, lokasi vaksinasi tahap dua ini akan ditambah dengan didirikannya pos di luar fasyankes. Agar vaksinasi dapat dilakukan lebih cepat.

Kandiknes Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti berharap, dengan didirikannya pos tambahan ini dapat menambah jumlah orang yang dapat divaksinasi dalam satu hari.

Ati juga menjelaskan, bahwa seluruh tenaga kesehatan sudah diberikan vaksinasi tahap pertama. Dengan cakupan melebihi 101,8 persen, dikarenakan target vaksin lebih banyak dari yang ditargetkan pemerintah.

(Jul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *