Polri Apps
banner 728x90

Selamat Ulang Tahun Posmetro, 21 Tahun Jadi Ujung Tombak Informasi

berita terkini batam
Walikota Batam, Rudi saat memberikan sambutan diacara ulang tahun ke 21 Posmetro (Foto: Owntalk)

Batam, Owntalk.co.id – 15 Februari 2000 hingga 15 Februari 2021, itu artinya perusahaan pers bernama Posmetro telah memasuki usia 21 Tahun. Sebuah perjalanan yang panjang, telah mengutip dan membuat banyak peristiwa.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun Posmetro Batam ke-21 tahun di Kantor Posmetro, Komplek Ruko Mega Legenda Blok E1 Nomor 2, Batam Kota, Senin (15/2/2021) pagi.

“Selamat ulang tahun Posmetro ke-21. Usia ini, kalau anak gadis sudah banyak yang meminang. Artinya sudah cukup dewasa,” imbuh Rudi.

Turut mendampingi walikota, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Batam Azril Apriansyah. Rombongan disambut hangat jajaran Posmetro Batam.

Rudi berharap Posmetro tetap memainkan perannya ikut mencerdaskan masyarakat Batam terutama melalui aktivitas jurnalistiknya. Peranan edukasi dan penyampaian informasi sangat penting, terlebih kini pembangunan Batam dan Kepri sedang gencar dilakukan.

“Saya harap Posmetro bisa menjadi ujung tombak penyampaian informasi kepada masyarakat,” papar Rudi.

Sementara, General Manager Posmetro Batam Haryanto menambahkan, Posmetro Batam sudah ke-21 tahun, usia yang cukup dewasa. Di mana, banyak media besar yang gulung tikar, namun Posmetro tetap ada.

“Alhamdulilah, di saat media-media besar ada yang gulung tikar, tapi Posmetro tetap ada. Inilah rasa syukur, Posmetro ini adalah aset bukan hanya milik kami tapi milik Kepri,” ucapnya.

Sebutnya, Posmetro merupakan media tertua setelah Batam Pos di Kepri. Kebebasan pers pada dasarnya bertujuan untuk demokrasi ada di Batam, meskipun saat ini disrupsi digital. Bagaimana, media online sudah masuk, Posmetro tetap bertahan di tengah pandemi Covid-19.

“Kami bisa bertahan, karena andil Wali Kota Batam juga. Karena, masih memperhatikan media di Batam,” ucapnya.

Saat ini, Posmetro juga sebagai media edukasi untuk ikut mencerdaskan anak bangsa. Di HUT ke-21 tahun ini pihaknya, memberikan satu halaman untuk pendidikan di Kota Batam secara gratis.

“Kami sudah sampaikan Kepala Disdik (Hendri Arulan) itu free (gratis). Khusus, edukasi pendidikan mencerdaskan anak bangsa. Kami, Posmetro mau memberikan sesuatu, yakni satu halaman pendidikan. Kalau, ada arahan dari Pak Wali (Rudi) pasti itu bisa,” terangnya.

Selain itu, Posmetro Batam ingin mencatat sejarah Batam, hal-hal yang telah dilakukan Wali Kota Batam dan Kepala BP Batam, dalam pembangunan Kota Batam.

“Kami, ingin posmetro mencatat sejarah itu di Batam. Karena, ada 2022 ada pembangunan yang dilakukan Muhammad Rudi, Wali Kota Batam sekaligus Kepala BP Batam,” ulasnya.

Perayaan HUT Ke-21 tahun juga dihadir Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Batam Azril Apriadi, Ketua PWI Kepri, Candra Ibrahim, Sekretaris PWI Kepri Anto, Bendahara PWI Andi, seluruh karyawan Posmetro Batam, dan tamu undangan lain.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Batam Muhammad Rudi memberikan potongan nasi tumpeng kepada Manager Keuangan Posmetro Batam Metta Sidabutar. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *