Polri Apps
banner 728x90

Ini Pesan Bupati Asahan Saat Melantik Dewan Pengawas dan Dewan Hakim MTQ ke 52

berita terkini batam
Bupati Asahan melantik Dewan Pengawas dan Dewan Hakim di aula Melati, kantor Bupati Asahan

Asahan, Owntalk.co.id – Menjelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 52 tingkat Kabupaten Asahan tahun 2021, Bupati Asahan melantik Dewan Pengawas dan Dewan Hakim di aula Melati, kantor Bupati Asahan, Minggu (14/2/2021).

Pelantikan tersebut berdasarkan surat keputusan Bupati Asahan nomor 20.2-Bag.Kesra-Tahun 2021 tentang pengangkatan Dewan Pengawas, Dewan Hakim dan Dewan Panitera MTQ ke-52 tingkat Kabupaten Asahan tahun 2021.

Dalam kesempatan itu, Bupati Asahan, Surya mengatakan, hasil dari penyelenggaraan MTQ tingkat Kabupaten Asahan ini merupakan indikator keberhasilan pembinaan Tilawah Al-Qur’an selama 11 tahun terakhir.

“Untuk itu, kepada para Dewan Hakim, saya harapkan dapat bekerja lebih objektif dan penuh rasa tanggungjawab nantinya kepada Allah SWT,” ujarnya.

Kemudian, ia juga menekankan untuk mempertahankan citra positif Dewan Hakim dan citra pelaksanaan MTQ.

“Apabila citra positif tersebut sudah berkembang di tengah-tengah masyarakat, diharapkan masyarakat akan tetap antusias dan semangat dalam melakukan pembinaan peserta untuk meraih prestasi serta menyambut gembira dan mendukung setiap berlangsungnya MTQ yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan, peserta terbaik pada MTQ ke-52 tingkat Kabupaten Asahan bukanlah mutlak sebagai duta Kabupaten Asahan.

Namun, dalam waktu dekat, akan dilaksanakan pemusatan latihan yang lebih selektif agar dapat berkontribusi pada penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi nantinya.

“Saya berharap kepada para Dewan Hakim, mari kita terus bekerja sama melakukan pembinaan kepada masyarakat, mencari bibit-bibit baru, menemukan teknik-teknik yang mutakhir, praktis dan lebih menarik untuk memberantas buta aksara Al-Qur’an dan memberikan pemahaman tentang nilai Al-Qur’an bagi orang-orang yang sudah bisa membaca Al-Qur’an,” pungkasnya.

Selain itu, ia juga menghimbau untuk tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi covid-19 ini.

“Penyebaran covid-19 ini hanya dapat diatasi, apabila kita mendisiplinkan diri kita sendiri dan membudayakan penerapan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan Covid-19,” pungkasnya.

Pasca menyampaikan sambutannya, Bupati Asahan memasangkan baju kepada pengurus Dewan Pengawas dan pengurus Dewan Hakim secara simbolis.

(Bolon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *