Polri Apps
banner 728x90

Pemkab Asahan Akan Gelar MTQ dan Festival Nasyid ke 52

berita terkini batam
Kabag Kesra Setdakab Asahan, Ali Mughoffar (Foto: Owntalk)

Asahan, Owntalk.co.id – Meski masih dalam kondisi pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan tetap akan menggelar Musabaqqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Festival Nasyid ke 52 tingkat Kabupaten Asahan.

Pelaksanaan MTQ yang bertemakan “Muliakan Al-Qur’an, Jaga Kesehatan” tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 15 – 19 Februari 2021 untuk MTQ dan dilanjutkan pada tanggal 24 Februari 2021 untuk Festival Nasyidnya.

Hal tersebut disampaikan Kabag Kesra Setdakab Asahan, Ali Mughoffar saat dikonfirmasi awak media ini di ruang kerjanya, Jumat (5/2/2021).

“Ya, kita akan melaksanakan MTQ dan Festival Nasyid tingkat Kabupaten Asahan tahun 2021 ini,” ucapnya.

Ia juga mejelaskan, kegiatan ini berdasarkan rapat koordinasi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara bersama Forkopimda Provinsi Sumatera Utara dan seluruh kepala daerah se-Sumatera Utara.

Menindaklanjuti rapat koordinasi tersebut, seluruh kepala daerah se-Sumatera Utara nantinya akan berkoordinasi dengan Forkopimda masing-masing untuk melaksanakan MTQ dan Festival Nasyid tahun 2021 ini.

Untuk Kabupaten Asahan, setelah berkoordinasi dengan Forkopimda dan tokoh agama, ia mengatakan, Pemkab Asahan akan melaksanakan kegiatan tersebut di Mesjid Agung H. Ahmad Bakrie Kisaran pada bulan Februari 2021.

Namun, ia juga mengatakan, pelaksanaan kegiatan tersebut tetap berpedoman pada protokol kesehatan.

“Untuk mencegah penyebaran Covid-19, peserta dan pengunjung kita batasi, maksimal 300 orang. Harus 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” ujarnya.

Kemudian, pasca berlangsungnya MTQ dan Festival Nasyid ke 52 tingkat Kabupaten Asahan ini, selanjutnya akan dilanjutkan ke tingkat Provinsi Sumatera Utara yang nantinya dipusatkan di Kota Pematang Siantar.

(Bolon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *