Polri Apps
banner 728x90

Kapolres Karimun Gelar Baksos Rutin Setiap Jumat

berita terkini batam
Muhammad Adenan SIK Rutin Gelar Baksos Setiap Jumat (foto: owntalk)

Karimun, Owntalk,co.id – Kapolres Karimun AKBP Muhamad Adenan SIK menjalankan kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan secara rutin setiap hari Jumat. Kegiatan ini merupakan Program Kapolres Karimun dalam rangka membantu warga yang sedang mengalami kesulitan yang patut mendapatkan bantuan dimasa pandemi covid-19. Jumat /05/01/2021.

Bakti Sosial yang dilaksanakan Kapolres Karimun AKBP Muhamad Adenan SIK, berupa pembagian sembako dan santunan biaya perobatan. Ini sebuah Langkah tindak lanjut laporan dan informasi dari masyarakat dan didorong oleh rasa empati dan sangat memprihatinkan apalagi dengan keadaan di masa Pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini.

Bapak Suidi yang berasal dari Kalimantan Barat sudah 23 tahun menetap di Kab. karimun, memiliki (4) empat orang anak , dimana dua orang anaknya berada di Kalimantan dan dua lainnya bersama ia.

Saat ini beliau sudah 6 tahun menghidap penyakit Asma Akut dan rutin berobat di RSBT Karimun, namun semenjak terjadinya pandemi Covid 19 beliau tidak pernah lagi pergi berobat, mengakibat penyakit yang diderita nya semakin parah dan hanya mampu berjalan sebanyak lima langkah saja.

Pada saat Asma Akut nya kambuh beliau sangat terasa tersiksa sekali. Sementara, untuk kebutuhan hidup keluarganya, Bapak Suidi bersama Istrinya menjaga kolam ikan milik orang lain dan bercocok tanam disekitar rumahnya.

Adenan menjelaskan, bakti Sosial ini sebagai bentuk upaya Polres Karimun Polda Kepri dalam membantu penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial dapat terbantu baik perseorangan, keluarga atau kelompok.

“Sebagai warga negara yang karena suatu hambatan, kesulitan, atau gangguan, dikarenakan tidak dapat melaksanakan fungsi sosialnya dapat di bantu oleh Polri sebagai Pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat,” ujarnya

Adenan juga menambahkan, bantuan yang digelarnya rutin setiap Jumat ini memang tak terbilang besar, namum dapat bermanfaat bagi para penerima.

“Bantuan ini diberikan memang tidak besar namun setidaknya dapat bermanfaat bagi penerima dalam program bakti sosial yang dilaksanakan setiap hari Jumat guna membantu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan terutama kondisi pandemic covid-19 saat ini”,

(Koko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *