Polri Apps
banner 728x90

Pemko Batam Pasang ATCS, Awasi Pengendara di Lampu Merah

berita terkini batam
Ilustrasi ATCS Batam (Foto: Owntalk)

Batam, Owntalk.co.id – Pemerintah kota Batam melalui Dinas Perhubungan kota Batam (Dishub) telah melengkapi Area Traffic Control System (ATCS) di persimpangan lampu merah yang ada.

Kepal Dishub Batam, Rustam Effendi menyebutkan, dari total 36 simpang lampu merah yang ada, Dishub telah merampungkan pemasangan ATCS di 29 persimpangan.

Kemudian dari 29 tersebut, 9 diantaranya juga sudah dilengkapi voice announcer. Sehingga petugas akan langsung mengingatkan jika ada pengendara yang tidak memakai helm atau melewati garis batas rambu-rambu lalu lintas.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi didampingi Forkompinda Kota Batam saat tengah meninjau langsung ruang Area Traffic Control System (ATCS) pada Kamis, (21/1/2021) di Dinas Perhubungan menyebutkan dari ruangan tersebut dapat memantau setiap persimpangan lampu merah.

Karena itu, Rudi mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara. Tentunya dengan selalu mematuhi setiap rambu-rambu lalu lintas.

Saat melakukan peninjauan, terlihat ada salah satu pengendara yang berhenti menunggu giliran lampu hijau melewati garis batas jalan.

“Tadi langsung diingatkan menggunakan pengeras suara, pengendara tersebut diingatkan untuk menyesuaikan kembali posisinya, dan terlihat dari monitor yang bersangkutan memundurkan motornya. Artinya kita mengimbau agar masyarakat terus berhati-hati,” katanya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *