Polri Apps
banner 728x90

Kemenparekraf Sandiaga Uno Datangi KPK, Ada Apa ?

berita terkini batam
Sandiaga Uno. (foto: owntalk)

Jakarta, Owntalk.co.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Kamis (21/1). Dengan menggunakan baju cokelat, Sandiaga memasuki ruangan konfrensi Pers KPK dengan Wakil Menteri.

Sandaiga menjelaskan, kedatangannya ke KPK dalam rangka audiensi terkait kerja sama pengelolaan anggaran agar penggunaannya tepat sasaran.

Rombongan kementrian Pariwisata dan Ekonomi kreatif itu diterima oleh Pimpinan KPK Alexander Marwata, Lili Pintauli Siregar, Nurul Ghufron dan Nawawi Pomolango beserta jajaran di Kedeputian Pencegahan dan Monitoring, Kedeputian Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat, serta Kesekjenan.

Dalam keterangan pers yang disiarkan langsung melalui twiter resmi KPK, Sandiaga berharap dalam agar lembaga antirasuah itu dapat terus mendampingi dan mengawal program Kemenparekraf di 2021.

Sebab, ada rencana Kemenparekraf melanjutkan dan memperluas bantuan tidak hanya di sektor perhotelan dan restoran. Selain itu, Sandiaga juga menyampaikan harapannya untuk menjalin kerja sama pencegahan korupsi terkait penyampaikan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), pengendalian gratifikasi dan peningkatan wawasan antikorupsi di lingkungan Kemenparekraf.

“KPK menyambut baik harapan dan permintaan Kemenparekraf untuk pencegahan korupsi,” ujar Ipi.

Ipi menambahkan, beberapa masukan yang disampaikan dalam diskusi antara lain terkait akurasi database dan kriteria penerima bantuan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *