Polri Apps
banner 728x90

Cegah Laka Laut, Satpolair Karimun Patroli Seputaran Pantai

berita terkini batam
Satpolair patroli seputaran pantai dicuaca extrem (Foto: owntalk)

Karimun, Owntalk.co.id – Satpolair Polres Karimun meningkatkan patroli dan pemantauan di kawasan objek wisata pantai, kegiatan ini dilakukan mengingat saat cuaca extrem tengah terjadi, Sabtu (02/01/2021).

Kasat Polair Iptu Binsar saosir, memberikan himbauan tentang cuaca extrem sekarang ini kepada masyarakat pengunjung objek wisata pantai supaya tidak melakukan kegiatan mandi dan berenang mengingat cuaca yang sangat extrem.

Tak hanya itu, ia juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan.

“Kegiatan pemantauan yang kita lakukan terlihat air laut sedang pasang tinggi dengan ketinggian mencapai 3,28 meter di perkirakan pada jam 19.05 WIB dan selanjutnya untuk pasang air laut pada jam 01.04 WIB dimana perkiraan pasang surut air laut di wilaya Karimun,” Ujarnya.

Dan perlengkapan peralatan yang di gunakan satu unit Rabber boat Satpolairud, kapal patroli tipe C3, peralatan selam (Vins dan masker snoker) dan alat pelampung (left jacket) dan lift boy.

“Kegiatan yang kita lakukakan mencegah terjadinya laka laut atau pengunjung yang mengalami musibah tenggelam saat berenang,” Tambahnya.

Iptu Binsar Saosir juga mengatakan, agar waspadai terhadap kegiatan seputaran pantai dan laut untuk menekan terjadi laka laut, Satpolairud telah mempersiapkan sarana SAR ketika sewaktu waktu dibutuhkan untuk melaksanakan SAR.

(Koko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *