Polri Apps
banner 728x90

Demo Tolak UU Ciptaker Kembali Terjadi, Massa Tiba di Monas

berita terkini batam
Tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja Massa Tiba di Monas, Selasa (29/12) (Foto: Owntalk)

Jakarta, owntalk.co.id – Berbagai massa aksi yang datang dari elemen buruh telah mendatangi Monumen Nasional. Hal ini diketahui untuk unjuk rasa menolah Omnibus Law Undang-undang Cipta Kerja.

Dikutip dari CNNIndonesia, massa ini mulai berdatangan sekitar pukul 09.45 WIB. lalu berkumpul di kawasan Patung Kuda.

Selain itu, massa aksi yang berdatangan diketahui berasal dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) dan Kesatuan Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) yang datang mengendarai motor.

Selain motor mereka juga membawa mobil komando beserta bendera dan seragam dari serikat masing-masing.

Poster penolakan Omnibus Law dan atribut peti mati yang terbuat dari plastik tak luput mereka bawa. Massa buruh tampak menggunakan masker untuk menjaga protokol kesehatan.

Baca juga: 10 Tuntutan Utama Demo Omnibus Law

Aksi ini kembali digelar untuk protes pengesahan Omnibus Law UU Cipta Kerja. Koordinator aksi, Edi Kuncoro menyebut ada sekitar 100 orang buruh dari berbagai wilayah yang turun kejalan ikut serta demonstrasi hari ini.

“Tuntutan kita tetap menolak Omnibus Law sampai ini dibatalkan. Maksimal aksi 100 orang dari berbagai wilayah. Kita akan ikuti protokol kesehatan itu. Tapi jangan pernah melarang kita aksi turun ke halan,” Ujar Edi.

Selain aksi langsung di lapangan, demo juga akan digelar secara virtual melalui akun Facebook dan Instagram.

Adapun daerah yang akan menggelar aksi secara langsung yakni Bekasi, Karawang, Bandung, Gorontalo, Sulawesi Utara, Jawa Tengah, Jawa Timur, Aceh, Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Batam, Riau, Lampung, Bengkulu, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Barat.

Baca juga: Tolak Omnibus Law Mahasiswa dan Aparat Bentrok di Welcome To Batam

(Arini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *