Polri Apps
banner 728x90
Batam  

Jaringan Media Siber Indonesia Provinsi Kepri Resmi di Kukuhkan

berita terkini batam
(Foto: Owntalk)

Batam, Owntalk.co.id – Seiring berkembangnya zaman, informasi berjalan dengan cepat mediapun semakin berkembang, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) menjadi corong perusahaan media siber untuk memberikan produk jurnalistik secara Professional, Senin (21/12/2020).

Pengukuhan pengurus daerah Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Kepri periode 2020-2024 berlangsung di Ball Room PIH Hotel.

Ketua Umum JMSI Teguh Santosa Memaparkan, Pihaknya berupaya memberikan yang terbaik bagi perusahaan pers yang ada di Indonesia.

“Kami di JMSI bertujuan menjadikan perusahaan pers di Indonesia lebih berkembang agar menghasilkan produk jurnalistik secara profesional,” ungkapnya.

Teguh berharap dengan adanya JMSI masyarakat bisa membedakan mana yang hasil produk jurnalistik yang asli dan mana yang bukan.

“Kami berharap dengan hadirnya JMSI bisa membuat masyarakat membedakan mana yang benar-benar Produk jurnalistik, sebab di google banyak memiliki kesamaan bentuk bisnis yang dihasikan namun masyarakat sulit membedaan yang mana hasil dari sebuah perusahaan media,” jelasnya.

Ketua JMSI Batam Edi Supriatna Menuturkan, pihaknya berharap mampu menjadi wadah bagi media siber yang ada di Kepri khusunya Kota Batam, sebab dari sekian banyak media yang mencoba mendaftar pihaknya telah menyaring beberapa perusahaan pers yang terbaaik untuk menghasikan kulitas jurnalistik yang terpercaya.

“Kami berupaya menjadi partner bagi publik dan pihak manapun untuk menciptakan produk jurnalistik terbaik, selain itu kami juga akan masuk ke beberapa stake holder yang ada di kepri agar bisa saling berkerja sama untuk menyampaikan informasi yang berkualitas ke masyarakat,” Katanya.

Walikota Batam HM Rudi Mengatakan, semoga dengan adanya JMSI mampu menyaring seluruh informasi yang bagus untuk di sampaikan ke masyarakat, agar tidak terciptanya hoax.

“Setelah adanya JMSI semoga bisa menjadi wadah bagi perusahaan pers khusunya di bidang siber untuk membangun informasi yang bener terpecaya sesuai data dan dapat menyaring suatu Pemberitaan yang tidak benar,” Tutupnya.

Pengurus JMSI Provinsi Kepri 2020-2024 akhirnya di lantik langsung oleh Ketua Umum dan resmi berkibar di wilayah Kepri, JMSI Sendirj telah berdiri di 29 Provinsi Indonesia.

(Haykal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *