Polri Apps
banner 728x90
Batam  

Usai Peringati Hut Ke 125 Tahun Secara Virtual, BRI Cabang Batam Optimis Bantu Pulihkan Perekonomian

berita terkini batam
(Foto: Owntalk)

Batam, Owntalk.co.id – Sudah Satu Seperempat Abad PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) mengukir sejarah perekonomian di sektor Perbankan Indonesia, sejak Berdiri pada 16 Desember 1895 kini BRI telah Berusia 125 Tahun, Rabu (16/12/2020).

Pada Usianya yang ke-125 tahun saat ini BRI memperingati hari Ulang tahunnya secara virtual bersama 125.000 Karyawan BRI, yang tersebar di 5 negara (Amerika Serikat, Singapura, Timor Leste, Hongkong dan Indonesia), dan Dalam momen khusus tersebut, BRI meluncurkan dua karya buku spesial dengan isi dan ciri khasnya masing-masing. Buku pertama yang berjudul “125 Tahun” berisi tentang sebuah catatan perjalanan selama 125 Tahun BRI

Buku kedua berjudul “Bersih-bersih Kali” yang berisi tentang perjalanan Program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam mewujudkan program yang pro people, pro planet dan pro profit melalui revitalisasi sungai yang ada di 19 wilayah BRI di Indonesia. Melalui program ini BRI mengubah wajah sungai-sungai di Indonesia agar menjadi bersih dan lebih bermanfaat bagi masyarakat.

Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan HUT ke-125 ini merupakan sebuah momentum besar bagi BRI untuk tetap berkomitmen memberikan yang terbaik bagi Tanah Air Indonesia. BRI bersyukur dan senantiasa optimistis dalam upayanya mendukung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta mendorong peningkatan perekonomian di Indonesia. 

“Dukungan bagi UMKM akan terus dilakukan oleh BRI karena sektor usaha ini memegang peran penting dalam perekonomian nasional. Jika dorongan bagi UMKM dihentikan, situasi perekonomian akan menjadi jauh lebih buruk ke depannya,” Ungkapnya.

Lanjut Sunarso, BRI di usianya yang ke 125, banyak sekali tantangan yang dihadapi, ditambah dengan kondisi pandemi sekarang ini. Namun, dia menegaskan bahwa hal tersebut tidaklah mengurangi semangat BRI dalam memberdayakan UMKM dan membangkitkan perekonomian negeri.

“BRI ke depan harus bisa melayani rakyat sebanyak mungkin dengan biaya serendah mungkin. Go smaller, go faster, go shorter dan go cheaper. Dengan arah transformasi tersebut, BRI kini menyediakan berbagai layanan perbankan berbasis digital yang jauh lebih efisien dan dapat menjangkau pasar yang lebih luas,” jelasnya.

berita terkini batam
Pemimpin Cabang BRI Batam Center dan Nagoya saat menggelar Konferensi Pers Di Ikan Bakar Cianjur Doc Owntalk

Hal Senada juga Di ungkapkan oleh Pemimpin Cabang BRI Batam Nagoya Sutarta, pihaknya juga terus berupaya memberikan support terbaik bagi masyarakat dan pemerintah di tengah merosotnya perekonomian di saat Pandemi Covid 19 saat ini

“Kami akan terus memberikan pelayanan terbaik di sektor perbankan baik itu untuk usaha micro ataupun yang lainnya kepada masyarakat, selain itu kami juga berupaya membantu pemerintah Kota Batam untuk memulihkan Perekonomian,” imbuhnya.

Pemimpin Cabang BRI Batam Center,  I Wayan Mestera Menuturkan, dalam program-program yang telah kami keluarkan untuk masyarakat seperti di sektor UMKM dan yang lainnya semoga bisa memberikan bantuan dalam menjalankan usahanya di tengah pandemi saat ini, selain itu kami juga berupaya memberikan gagasan terbaru dalam rangka memulihkan perekonomian Kota Batam

“Kami berharap beberapa program yang telah dimiliki saat ini oleh BRI bisa membantu masyarakat dalam menjalankan usahanya, seperti UMKM, Selain itu kami juga meminta masyarakat mendukung BRI agar bisa berinovasi memulihkan perekonomian melalui program lainnya,” Ujarnya.

Sebelum menggelar perayaan secara virtual bersama karyawan, BRI menyelenggaraka UMKM EXPO (RT) BRILIANPRENEUR 2020 pada 1-15 Desember sebagai bagian dari rangkaian HUT ke-125 BRI, puncak acara peringatan hari jadi BRI dilakukan secara virtual, serentak dan diikuti oleh seluruh pekerja BRI. Selain memberikan berbagai penghargaan kepada pekerja yang telah memberikan kontribusi terbaik kepada BRI, juga ada ngobrol bareng dengan pekerja BRI yang tersebar diberbagai wilayah, insan BRILiaN performance dari BRI di wilayah, pemotongan tumpeng serentak, penampilan BRILiaN Voice, Gamelan Performance oleh jajaran top management, pengumuman berbagai lomba, doorprize/hadiah ratusan juta rupiah dan peluncuran buku. (Haykal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *