Gerhana Matahari Total Terjadi Hari Ini, Begini Cara Melihatnya!

  • Bagikan
berita terkini batam
(Foto: Owntalk)

Jakarta, Owntalk.co.id – Gerhana Matahari Total (GMT) akan kembali terjadi hari ini, Senin (14/12/2020). Fenomena alam ini tentu sayang kalau dilewatkan, nah begini cara melihatnya.

Setiap tahunnya, bulan Desember selalu menyuguhkan berbagai peristiwa langit yang menakjubkan. Maka dari itu, para pengamat di seluruh dunia dengan sabar menantikan penghujung tahun ini.

Gerhana diperkirakan akan berlangsung sekitar 2 menit 10 detik.

Jika cuaca cerah, orang-orang di ujung selatan Amerika Selatan, wilayah tertentu di Chile, dan Argentina dapat menyaksikan gerhana matahari total sepenuhnya secara langsung.


Kita yang di Indonesia memang tidak bisa melihat GMT secara langsung. Karena peristiwa Bulan menutupi Matahari ini bakal melewati sejumlah negara di Amerika Selatan.

Salah satu peristiwa langit yang terjadi setiap akhir tahun adalah gerhana Matahari total. Kali ini fenomena tersebut jatuh hari ini, Senin 14 Desember 2020. Namun seperti sebelumnya, gerhana hanya bisa disaksikan di sejumlah area saja.

Jika ingin menyaksikan fenomena yang mungkin akan terjadi ratusan tahun lagi di titik yang samaa ini, kamu bisa menonton live streamingnya di YouTube mulai pukul 21.30 WIB. Berikut beberapa pilihan channel yang bisa kamu pilih :

NASA

Slooh

Timeanddate

(Unyil)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *