Anies Minta Warga Tak Hadir Saat Kurban

  • Whatsapp
Hewan Kurban, doc: Google

Jakarta, owntalk.co.id – Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta, minta warga tidak hadiri saat pemotongan hewan kurban untuk Hari Raya Idul Adha, Jumat (31/7/2020) nanti.

Hal ini sebagai pencegahan penyebaran Covid-19.

Menurutnya, tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Karena dilaksanakan pada pandemi. Karenanya, Anies minta warga tidak menghadiri proses pemotongan hewan kurban.Sebab, pemotongan hewan kurban hanya dihadiri oleh panitia yang dibatasi.

“Jangan sampai ada kerumunan apalagi padat, apalagi tidak jaga jarak. Jadi harus jaga jarak, harus kurangi jumlah orang yang berada di lokasi,” kata Anies melalui saluran Youtube resmi Pemprov DKI Jakarta di Youtube, Senin (27/7).

Masyarakat yang membeli hewan kurban juga tidak perlu mendatangi lokasi pemotongan secara langsung. Warga diminta percayakan pada panitia guna melakukan pemotongan hewan kurban dan mendistribusikan daging kurban.

Ia meminta para panitia untuk langsung mendistribusikan daging kurban kepada yang berhak menerimanya.

“Secara khusus kami meminta kepada para panitia penyelenggara Idul Adha agar daging kurban dapat didistribusikan secara langsung kepada para mustahik,” jelasnyanya.

Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan pusat pemotongan hewan kurban di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) PD Dharma Jaya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *